panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Banyumas
28 Februari 2011
Dindik Ancam Tunjangan Guru Dicabut
PURWOKERTO- Para guru penerima tunjangan sertifikasi diminta untuk dapat memahami hakikat dari program tersebut, sebab diberikan bagi mereka sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah agar kinerjanya meningkat dan lebih profesional.

”Perlu diingat para guru bahwa tunjangan sertifikasi bukan hak bagi mereka, tapi lebih sebagai bentuk penghargaan jika mereka mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik setelah menerima tunjangan tersebut,” ungkap Kasi Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Rahita Utama, kemarin.

Karena itu, lanjut dia, Dindik tidak akan main-main dengan guru yang setelah menerima tunjangan sertifikasi, kinerjanya masih sama saja atau justru malah menunjukkan adanya penurunan. Kalau itu kenyataannya, Dindik akan mengambil sikap tegas, yakni mencabut tunjangan tersebut. ”Kalau setelah dilakukan evaluasi secara berkala, kinerja guru penerima tunjangan sertifikasi tidak menunjukkan peningkatan, bisa saja tunjangan itu dicabut. Demikian juga dengan yang terkena kasus juga kami cabut.  Ada beberapa guru yang terpaksa tunjangannya dicabut karena tersandung masalah.” (H48-17)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER