panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Pendidikan
05 Januari 2011
Tunjangan Fungsional Otoritas Pemprov
SEMARANG- Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Semarang Timur Sulardi SPd MPd menyatakan, pembayaran tunjangan fungsional untuk guru non-PNS bukan menjadi tanggung jawab instansinya,  melainkan otoritas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu sesuai dengan SK penetapan dari Direktur Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kementerian Pendidikan Nasional Nomor 17/52.0363/F/SK /2010 tentang Penerima Subsidi Tunjangan Fungsional Guru Non-PNS tahun 2010 Dinas Pendidikan Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah tertanggal 11 Oktober 2010.

’’Jadi, kami tidak bisa menetapkan kapan dan siapa yang akan menerima tunjangan tersebut. Kami hanya melaksanakan tugas, bila dari atas sudah ditetapkan dan dikeluarkan berdasarkan SK tersebut di atas,’’ tandasnya.

Mengenai keluhan sebagian guru non-PNS di wilayahnya soal pembayaran tunjangan fungsional, menurutnya, mereka yang menerima tunjangan fungsional guru non-PNS adalah mereka yang sudah punya NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Yang bersangkutan juga harus sudah mendapat SK Penetapan dari Dirjen PMPTK Kementerian Pendidikan Nasional.

Berdasarkan data yang ada di UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Timur, mereka yang punya SK Penetapan dari Dirjen PMPTK sebanyak 43 orang untuk guru non-PNS yang bertugas di TK dan 84 orang untuk guru Non-PNS yang bertugas di SD. ’’Jika mereka yang sudah memiliki SK tersebut, kok uang belum masuk rekeningnya, masih akan dilayani sampai akhir Februari 2011 dengan catatan segera melapor ke Dinas Pendidikan Kota Semarang,’’ tambah Sulardi.

Bagi yang sudah punya SK Penetapan dari Dirjen PMPTK, uang sudah ditransfer masuk rekening masing-masing. ’’Menurut laporan yang sudah menerima, uang sudah mereka ambil sejak 23 Desember. Uang langsung masuk rekening mereka, tidak lewat UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Timur,’’ tambahya. (E1-37)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER