panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
16 Desember 2010
INI DIA
Awal Bagus dari Kejurnas
  • Oleh Moch Kundori
TAMPIL kali pertama dalam kejuaraan nasional menuai hasil tidak mengecewakan. Prestasi tersebut sangat membanggakan atlet tarung derajat Semarang, Eko Satrio Putro . Dia meraih medali perak di nomor seni tarung gerak beregu atas nama Jateng dalam dalam kejurnas di Bengkalis, Riau, pekan lalu.

Bagi atlet kelahiran 5 Maret 1984 ini, medali perak sudah menjadi catatan prestasi yang membanggakan, mengingat dia termasuk pendatang baru dalam percaturan tarung derajat nasional.

Anggota TNI dari Yon Arhanudse15 Semarang ini mengaggap hasil di level nasional itu merupakan awal bagus untuk menapak kejuaraan selanjutnya.
Hasil di Bengkalis merupakan wahana penting untuk mengukur kemampuan lawan dan dirinya, sebelum turun ke babak kualifikasi PON 2012.

”Ke depan saya berupaya lebih baik lagi. Targetnya bisa tampil di PON 2012 di Riau,” kata pria berpangkat parjurit satu itu.

Perunggu

Hal lain yang membuat pria dengan tinggi badan 175 cm dan berat 57 kg ini bangga adalah, sebelumnya dari berbagai kejuaraan, dia hanya mampu merebut medali perunggu. Padahal level kejuaraan yang diikuti sebelumnya lebih rendah, yaitu kejurda, Porprov, dan Porwakos.

Di Porwakos 2008, suami dari Puji Rahayu Utri ini meraih perunggu di nomor tarung. Kemudian dalam Kejurda 2009 kebagian perunggu nomor seni gerak beregu putra. Prestasi yang sama diraih dalam Porprov 2009 atas nama Semarang.

Eko sebanarnya bukan warga asli Semarang. Sejak 2006, pria asli Makassar ini bertugas di Yon Arhanudse, sehingga menetap di Ibu Kota Jateng ini.  Bahkan saat ini dia beristrikan orang Semarang.
Dengan begitu sudah tidak diragukan lagi kecintaanya terhadap daerah barunya. Terbukti dia telah memberi kontribusi prestasi terhadap Kota ATLAS ini.

”Prinsip saya, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Saya  siap membela Semarang dan Jateng di tingkat nasional,” kata pria yang tinggal di asrama Yon Arhanudse, Jatingaleh itu.

Semangat berlatih Eko saat ini berlipat. Hasil kejurnas menujukkan dia mampu berprestasi di ajang nasional. Selanjutnya dia bertekad bisa mewakili Jateng dalam PON 2012. Tahap pertama tentunya bisa lolos babak kialifikasi PON tahun depan. (16)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER