panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
28 Juli 2010
Jalur Purwodadi - Blora Sementara Dialihkan
  • Perbaikan Jembatan Kedung Kendil
GROBOGAN- Terhitung sejak Selasa (27/7) hingga Jumat (30/7), jalur Purwodadi-Blora dialihkan melalui Sulursari-Randublatung.

Pengalihan jalur itu terkait perbaikan badan jembatan utama Kedung Kendil di Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan yang memasuki tahap pemasangan konstruksi jembatan.

’’Karena pemasangan konstruksi badan jembatan itu memakan tempat hingga jembatan darurat (balley), maka kami terpaksa menutup jalur Purwodadi-Blora mulai dari perempatan Wirosari, dan dialihkan ke Sulursari-Randublatung-Blora, dan sebaliknya,’’ kata Kasatlantas Polres Grobogan AKP Patmo Supriyadi SH didampingi Kanit Laka Ipda Didik DS, saat meninjau perbaikan jembatan itu, Selasa (27/7).

Selama pemasangan konstruksi jembatan yang memakan waktu beberapa hari itu, Satlantas menempatkan petugasnya di perempatan Wirosari yang dipasangi rambu pemberitahuan serta di sekitar lokasi proyek selama 24 jam. Koordinasi juga dilakukan bersama Polres Blora untuk memasang rambu petunjuk pengalihan jalan di perempatan Biandono, Kota Blora.

’’Dari arah timur juga kami koordinasikan Satlantas Polres Blora. Namun biasanya masih ada truk berukuran sedang nekat melewati jalur itu untuk mencari jalan alternatif kampung. Padahal, aturan kapasitas jalannya jelas melanggar aturan. Karena itu kami akan menindak,’’ tambah Ipda Didik DS.

Dipercepat

Mengingat jalur yang melintasi Jembatan Kedung Kendil terkait pelayanan publik, Satlantas juga telah meminta pelaksana proyek agar mempercepat pekerjaan. Hal itu juga dilakukan pada beberapa proyek perbaikan jalan provinsi yang melintasi wilayah kerja Satlantas Polres Grobogan.

’’Kami harap pemasangan konstruksi jembatan itu tepat waktu sehingga pada 30 Juli bisa dilewati kendaraan kembali. Kami memaklumi keluh kesah pengguna jalan yang harus memutar, namun ini semua demi sesuatu yang lebih baik,’’ ungkap Didik.

Untuk bus penumpang umum seperti saat pemasangan jembatan darurat beberapa waktu lalu, dilakukan operan di sebelah timur dan barat jembatan. Diharapkan bagi pengusaha angkutan umum tetap memberlakukan tarif kepada penumpang sesuai jarak tempuh dan tidak memanfaatkan situasi darurat seperti saat ini. (K11-52)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER