panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Solo Metro
18 Mei 2010
Erry Wakapolda, Joko Bareskrim
SOLO- Dua pucuk pimpinan kepolisian yakni Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo dan Kapoltabes Surakarta Kombes Pol Joko Irwanto, pekan depan alih tugas.

Erry Subagyo yang sudah 10 bulan memangku jabatan Kapolwil sejak Agustus 2009, bakal menempati pos baru sebagai Wakapolda Sumatra Barat. Sedang Joko Irwanto yang sudah satu tahun empat bulan sebagai Kapoltabes sejak Februari 2009, ditarik kembali ke Bareskrim Mabes Polri sebagai penyidik utama Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Kapoltabes saat dikonfirmasi membenarkan dia akan kembali ke Bareskrim Mabes Polri dalam waktu dekat.

Jabatan Kapoltabes yang akan ditinggalkan Joko Ir, akan digantikan perwira berpangkat melati tiga yang sudah lama berdinas di Baintelkam Mabes Polri yakni Kombes Pol Nana Sudjana.
Keduanya sama-sama pernah berdinas di Polda Metro. Joko Irwanto saat berada di Polda Meto menjadi Dirreskrim, sedang Nana Sudjana menduduki pos sebagai Dirintelkam.

Setelah TR sudah turun, serah terima jabatan (sertijab) dari Joko Irwanto ke Nana Sudjana akan dilangsungkan minggu depan. Hal itu dikemukakan Kabag Min Poltabes Surakarta Kompol Sarini SH.

 Adapun jabatan Kapolwil Surakarta yang tidak lama lagi ditinggalkan Erry Subagyo dimungkinkan kosong, mengingat Polwil tidak akan lama lagi dibubarkan. Likuidasi Polwil dalam waktu dekat dikemukakan Kapoltabes. Selain Kapolwil dan Kapoltabes, dalam waktu dekat Kapolres Boyolali AKBP Agus Suryo Nugroho juga akan pindah tugas  sebagai Kapolres Kendal. (G11-64)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER