panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
18 Maret 2010
Strategi Polri Wujudkan Kamtibmas
GUNUNGPATI- Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban  di tingkat masyarakat (kamtibmas), Polda telah menyusun sejumlah strategi hingga 2025. Strategi itu antara lain, bersendikan fungsi kemitraan (partnership building), membangun kepercayaan (trust building) dan memberikan pelayanan prima (straight for excellency) pada seluruh lapisan masyarakat.  

Hal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Alex Bambang Riatmodjo di hadapan puluhan perwakilan mahasiswa PTN/ PTS se-Jateng dalam Sosialisasi Pengembangan Perpolisian (Polmas) 2010 di Kampus FIS Unnes, Sekaran Gunungpati, kemarin.

Hadir PR III Dr Masrukhi MPd dan segenap civitas akademika Unnes. ’’Strategi ini sepenuhnya  memperkokoh peran polisi mewujudkan kamtibmas di masyarakat. Namun kendati sudah ada hal itu dukungan masyarakat tetap dibutuhkan,’’ ujar Kapolda. 

Ditambahkan, strategi ini tak lepas dari pengembangan peran Polmas yang ada. Dukungan Polmas akan semakin memperkokoh kondisi kamtibmas di Jateng. Pihaknya juga merangkul semua lapisan masyarakat , termasuk mahasiswa agar kondisi kamtibmas di Jateng tidak bergejolak.

Alex Bambang mengaku dengan merangkul mahasiswa tidak berarti membatasi pikiran kritis mereka namun diharapkan bisa disalurkan dengan mengedepankan daya intelektual tanpa mengganggu iklim kamtibmas di Jateng. (H41, H21-56)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER