panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
01 Maret 2010
Mahasiswa Duel dengan Preman
  • Tewasnya Mustafid Amma
TUGU- Seorang remaja yang ditemukan tewas mengenaskan di rel kereta api (KA), Mustafid Amma (21) warga Kademangaran, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, ternyata bukan terjatuh karena mengantuk tapi sengaja didorong oleh dua preman saat berada di dalam KA barang.

Sebelum terjatuh, korban Mustafid duel dengan dua preman yang hendak merampas telepon selularnya. Korbanpun melawan hingga terjadi duel.
Namun korban kalah dan terjatuh dari KA. Tubuhnya terseret dan tewas di tempat dengan luka mengenaskan. Sementara seorang korban lain, Aji Aflahi (22) hingga kini masih menjalani perawatan di RS Tugu Semarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mustafid Amma ditemukan warga tewas mengenaskan di rel kereta api di kawasan Industri Karpet, Karanganyar, Tugu, Sabtu (27/2) pukul 07:00. Tak jauh dari jenazah korban, warga juga menemukan Aji dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Penuturan kejadian yang sebenarnya itu, terkuak setelah Aji sadar dan bercerita kepada saudara di rumah sakit. Mustafid yang sebelumnya dikabarkan mahasiswa Unnes ternyata lulusan SMA yang hendak mendaftar Universitas Terbuka di Semarang. Sedangkan Aji mahasiswa Teknik Sipil Undip.

Menurut Aji, dia dan Mustafid naik kereta api barang dari Stasiun Poncol pukul 06:00. Sedianya mereka hendak pulang kampung di Tegal. Semula tidak ada masalah. Masalah baru muncul begitu datang dua pria tidak dikenal. Mereka adalah preman yang naik kereta api barang. Tiba-tiba salah seorang pelaku meminta ponsel milik Mustafid dengan dalih pinjam.

Tentu saja, korban tidak berkenan dan melawan. Hal itu membuat kedua preman tersebut naik pitam. Hingga akhirnya terjadilah duel antarmereka.
“Salah satu pelaku berperawakan kurus dan memakai topi umurnya sekitar 50 tahun. Satunya lagi usia 30 tahun. Kejadiannya pukul 06:30,” ujar Zaini, salah satu kerabat korban usai membezuk Aji di RS Tugu, Minggu (28/2) sore.

Dalam duel itu, kedua remaja tersebut kalah. Mustafid didorong oleh pelaku hingga terjatuh dari kereta api. Tubuhnya terseret beberapa meter dan tewas di tempat dengan luka mengenaskan.

Sementara Aji juga terjatuh setelah kepalanya dipukul. Aji sempat tak sadarkan diri sebelum akhirnya ditemukan warga sekitar. Kejadian itu pukul 06:30.
Menurut Zaini, jenazah Mustafid sudah dimakamkan di kampung kelahirannya di Tegal, semalam pukul 23:00. Sedangkan Aji masih menjalani perawatan di RS Tugu. Namun demikian, kondisinya berangsur membaik. “Dia menderita luka ringan di kepala dan kaki. Bicaranya juga lancar,” kata Zaini. (H21,40-56)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER