panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
27 Januari 2010
Sri Haryani, Ketua Harian PBSI Kendal
KENDAL- Sri Haryani SE terpilih sebagai Ketua Harian Pengcab PBSI Kendal masa bakti 2010-2014 dalam musyawarah cabang (Muscab) I, Minggu lalu.

Dia mendapat dukungan 23 suara, menyisihkan dua kandidat lain, yakni Akhmad Nasir SH MKn dan Drs Cahyanto yang masing-masing mendapat dukungan 9 suara dan 2 suara.

Pada muscab yang dibuka Dandim 0715/Kendal yang juga Ketua Harian Pengcab PBSI Kendal, Letkol Marhusa Hutahaean itu diperebutkan 35 suara klub dan suara pengurus lama PBSI. Satu suara yang lain dinyatakan tidak berlaku, karena memberi dukungan di luar tiga kandidat ketua itu. Setiap klub diwakili dua utusan, namun mereka hanya memiliki satu suara.

’’Muscab mempunyai kewenangan tertinggi untuk menilai dan menetapkan tentang laporan pertanggungjawaban pengurus.

Selain itu, peserta juga menyempurnakan dan menetapkan program kerja serta kebijakan lain, dan memilih ketua harian beserta kelengkapan kepengurusan masa bakti 2010-2014,’’ papar Dandim Marhusa Hutahaean.

Jabatan Ketua Umum Pengcab PBSI Kendal secara eks officio dipegang  penjabat Dandim 0715/Kendal. Sementara itu, Haryani yang merupakan mantan atlet bulu tangkis kini menggantikan Subur Isnadi SH.

Dalam pembahasan tata tertib terjadi tarik ulur antara pimpinan sidang dengan  seorang kandidat ketua, dan sejumlah peserta. Yang dipersoalkan adalah Pasal 8 ayat 1 Tata Tertib, yang menyebutkan setiap pengurus periode 2005-2009 berhak memberi satu suara dalam pemilihan ketua.

’’Pasal ini dimungkinkan jumlah suara yang diberikan peserta menjadi dobel. Sebab, tak menutup kemungkinan pengurus yang lama juga menjabat pengurus klub,’’ kata Adi, seorang peserta.
Tarik ulur cukup alot tentang hak suara yang ada pada pengurus lama itu.

Rapat sempat diskors selama beberapa saat.
Akhirnya, diperoleh kesepakatan bahwa suara pengurus lama tetap diikutkan sebagai bentuk penghormatan dalam muscab perdana tersebut. (G15-18) 

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER