panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Internasional
23 Oktober 2009
Surat Pembaca
Waduk Jatibarang Mengibarkan Kota Semarang
Kami sebagai warga Kota Semarang, sangat berbangga bahwa pemerintah pada 15 Oktober 2009, telah meresmikan dimulainya proyek pembangunan Waduk Jatibarang yang terletak di lembah Gua Kreo Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Waduk Jatibarang nantinya akan bermanfaat untuk pengendalian banjir Kota Semarang, khususnya Semarang bagian barat, serta sebagai penunjang pariwisata, dan lain-lain.

Dari ketiga proyek yang diresmikan, di antaranya normalisasi Kali Banjir Kanal Barat, yang ingin kami sampaikan.

Kepada Bapak H. Sukawi Sutarip, SH MM sebagai pemegang wilayah Kota Semarang, kami ingin sampaikan bahwa normalisasi Kali Banjir Kanal Barat selain untuk pengendalian banjir agar bisa dimanfaatkan sebagai sarana wahana wisata air, dan sarana olahraga renang, dayung, dan lain-lain.

Kondisinya cukup menunjang, yakni panjang sekitar 1 km dari Bendung Pleret Simongan sampai jembatan Banjir Kanal Barat, dan posisi lurus, lebar cukup memadai.

Setelah Bendung Jatibarang selesai, dengan daya tampung 20 juta m3 lebih, pelepasan air dari waduk tersebut setiap hari 3 m3/det, mutu airnya sangat baik dan jernih.

Untuk itu sangatlah mungkin dimanfaatkan untuk sarana pariwisata air dan olahraga. Karena air tidak dimanfaatkan untuk pertanian. Walau dipakai untuk PDAM, masih tetap bisa karena pengisian ke PDAM hanya butuh waktu 14 jam untuk 150.000 m3.

Hal ini akan menambah pemasukan bagi Kota Semarang.
Sebagai gambaran, pembangunan fisik yang dibutuhkan:
1. Tribun barat dan timur sepanjang yang dibutuhkan.
2. Bendung karet (musim kemarau dikembungkan, musim penghujan dikempiskan).

3. Kolam air untuk sarana olahraga memanfaatkan lebar sungai.
4. Membuat saluran pembuang dari perkampungan ke arah pantai.

Kota Semarang akan mempunyai identitas tersendiri bila sarana tersebut bisa terwujud. Syukur-syukur bisa menunjang event nasional. Demikian semoga terwujud, Waduk Jatibarang mengibarkan Kota Semarang.

Forum Komunikasi RT-RW Semarang Barat
Jl. Tm. Borobudur Timur XIX, RT 07/RW 10
Kecamatan
Semarang Barat
H. Subroto
Ketua

***
Hati-hati jika Beli Mobil Innova Disel Matic 2009

Pada  8 September 2009 di Ungaran telah terjadi pencurian mobil Innova Disel Matic warna hitam metalic tahun 2009 dengan nomor mesin 2 KD 6310195 dan no rangka MHFXR42G69000 4643 tipe 2,SG, kunci kontak asli tidak jadi satu dengan remote alarm (karena kunci aslinya masih ada di saya).

Lampu belakang segi tiga merah dan putih kristal, tidak ada motif strip, serta terdapat lampu kotak warna merah kanan dan kiri dekat roda bagian belakang.

Bagi masyarakat, apabila akan melakukan pembelian mobil Innova tahun 2009 atau rental mobil, mohon untuk dicek agar tidak membeli mobil tersebut karena mobil tersebut milik saya. Di internet telah kami informasikan ketik innova hilang by google.
Sebagai tambahan informasi, STNK dan BPKB palsu banyak beredar di masyarakat.

Pihak aparat telah berupaya melacak keberadaan mobil ini. Apabila di kemudian hari pencurinya diringkus, harapan kami masyarakat jangan dirugikan.

Apabila Bapak/Ibu/Sdr. dapat menemukan/menginformasikan (jenis mobil ini tergolong jarang ada), mohon dapat dilaporkan ke kantor polisi setempat atau ke telp. 08156580033. Terima kasih atas partisipasinya.

H. Pinardi
Jl. Mayjen Sutoyo 125 Ungaran

***
Meludah saat Isi Bensin di SPBU Gayamsari

Pada 10 Oktober 2009 sekitar pukul 14.30 WIB di SPBU Gayamsari. Saat itu saya mengendarai mobil Panther biru pelat nomor B 1759 QY hendak mengantar teman membeli tiket di agen bus Jl Dr Cipto.

Sampai di depan Pasar Gayamsari, saya isi solar dahulu. Sampai di depan petugas pengisian, saya meminta mengisi 50 ribu rupiah. Tanpa ucapan salam, petugas langsung mengisi sambil menunjukkan tangan pada angka nol.

Saat sedang mengisi, ada sesuatu di mulut saya yang hendak saya keluarkan.

Sambil membalik badan saya meludah di aspak dekat roda depan mobil saya.

Selesai mengisi, petugas menegur saya dengan tegasnya, ”Mas, lain kali jangan meludah sembarangan”! Dengan bercanda saya jawab,  ”Kenapa, takut banjir ya ...?”. Petugas itu menjawab dengan melotot, ”Ngga, jijik aja, emang Mas mau kalau mobilnya saya ludahin!”

Tidak ingin terpancing emosi, saya jawab sambil senyum, ”Jangan Mas, lagian mobil saya udah saya tulisin  ..... Jangan diludahin!” Petugas itu malah melotot sambil membentak saya, ”Apa tulisannya ....!”

Akhirnya saya dekati petugas tersebut sambil mengambil nota solar yang dia bawa dan dengan jengkel saya tunjuk-tunjuk nama dia yang tertulis di seragamnya.

”Ini ya nama kamu Sulistiyono.”
Saya baca nama dia keras, sengaja agar orang-orang melihat kepada kami. Lalu saya tinggalkan petugas tersebut.

Saya mohon SPBU Gayamsari memberikan pelatihan atau pengarahan kepada karyawannya, terutama petugas pengisian untuk bertingkah layak kepada pelanggan atau konsumen. Jika memang ada salah pada pelanggan / konsumen tentu dapat dilakukan teguran dengan sopan dan alasan yang wajar serta penjelasan mengapa hal tersebut dilarang untuk dilakukan.

R. Hery Setiawan
Jl Panda Raya No. 3 Semarang

***
Kanker Saya Bisa Sembuh Total

Saya, Abdul Hadi, menderita kanker. Dulu pernah operasi dan kambuh lagi di tempat yang lain. Saya periksakan ke rumah sakit lagi, dan dokter menyatakan untuk operasi lagi, sinar, dan kemoterapi.

Mengingat banyak biaya yang akan saya keluarkan, saya musyawarah dengan keluarga untuk istirahat dulu dalam pengobatan.

Saya pilih pengobatan herbal dengan cara minum sarang semut asli dari luar Jawa. Saya minum sampai beberapa bulan, belum juga ada tanda-tanda perubahan sama sekali.

Ternyata sarang semut tidak bisa menyembuhkan kanker. Sudah harganya mahal, tidak ada hasilnya apa-apa seperti yang digembar-gemborkan selama ini.

Waktu terus berjalan. Padahal, saya sebentar lagi persiapan untuk melaksanakan ibadah haji. Maka, tidak lupa berdoa kepada Allah SWT dan berusaha agar mendapatkan obat dan sembuh.

Sambil berdoa dan berusaha, dua minggu kemudian saudara saya datang silaturahmi.

Dia dulu juga menderita kanker leher, tapi sekarang sudah sembuh total.

Dia menyarankan saya berobat ke tempat Pak Safwandi d/a Jl. Blora Purwodadi Getasrejo RT. 05 RW. 02 Grobogan Purwodadi.
Waktu saudara saya kasih alamat Bpk.

Safwandi saya tidak langsung datangi karena saya masih ingat pengalaman di sarang semut, jangan-jangan sama dengan sarang semut.

Setelah saya baca di surat pembaca Suara Merdeka tentang Ramuan Herbal, baru saya datangi Bpk. Safwandi dengan adanya surat pembaca di Suara Merdeka itu sangat membantu masyarakat seperti saya. Kepada redaksi saya ucapkan terima kasih.

Abdul Hadi
Dsn. Krajan Putatsari RT. 01/RW. 01 Grobogan, Purwodadi
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER