panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
18 September 2009
Terapi Ceragem, Sehari Layani 300 Pasien
SEMARANG-Sebanyak 300 orang dilayani di Ceragem Center Jomblang Jalan Tentara Pelajar No 1 tiap setiap harinya. Sejak pukul 03.00, warga sudah berdatangan untuk antre nomor urut.

Manajer Ceragem Center Jomblang, Emanuela Christiana menjelaskan, pengobatan asal Korea Selatan itu bisa menyembuhkan segala penyakit, mulai ringan sampai   kronis. “Ceragem bisa menyembuhkan segala jenis penyakit dari ujung kaki hingga ujung rambut. Karena  sasarannya mencakup semua yang ada dalam tubuh, yakni darah, tulang, maupun saraf,” kata Ana, panggilan akrab Emanuela.

Dikatakannya, metode penyembuhan itu masuk ke Semarang sejak dua tahun lalu. Tempat praktiknya sudah beberapa kali pindah tempat, namun center resminya kini bisa ditemukan di Manyaran, Jomblang, dan Ungaran.

Untuk dapat mengikuti proses penyembuhan, seseorang mengantre nomor urut. Dua puluh orang pengantre menerima presentasi dari terapis sebagai pemanasan. Pada sesi presentasi, pasien akan mendapatkan materi tentang apa itu ceragem, prinsip kerja, serta manfaatnya.

Mereka juga diajak tepuk tangan dan bergoyang sehingga saraf menjadi rileks. Setelah cukup, mereka baru masuk ke ruang terapi untuk tidur telentang dan tengkurap di atas 9 bola batu giok yang disinari infra merah, bernama Ceragem Compact CGM P390. CGM P390 merupakan alat kesehatan keluarga dengan perpaduan Barat dan Timur dengan empat prinsip kerja, yaitu urut, kop, sinar inframerah jauh, dan chiropractic.

Perbaiki Syaraf

Terapi dimulai dengan menindih 9 bola giok dengan panas tertentu pada bagian tulang belakang yang terdiri atas 12 titik kemudian dilanjutkan 3 titik di bagian perut. Tulang belakang dipercaya sebagi sumber kehidupan. Tulang belakang bisa memperbaiki saraf bermasalah dengan membuka lubang dan jalur chi sehingga dapat memperlancar peredaran darah. Untuk beberapa hari, terapi ini memberi efek yang disebut reaksi.

Reaksi alat kesehatan yang ditimbulkan berbeda, ada yang enak ada pula yang menyakitkan, bergantung pada usia, kondisi tubuh, juga lama penyakit yang diderita. Kantuk, sendawa, dan nafsu makan bertambah merupakan bentuk reaksi yang mengenakkan setelah diterapi.

Sedangkan reaksi yang menyakitkan, misalnya pusing, pegal, dan diare untuk sementara waktu. Terapi hendaknya dilakukan tiap hari agar lekas sembuh.
Loekito (72) sudah 5 tahun menderita penyakit jantung, ginjal, paru-paru, dan lemah syahwat.

Dokter tiga rumah sakit besar yang didatangi warga Jomblang itu sudah menyerah untuk mengobatinya. Lantas, dia pun datang ke ceragem center. “Semula saya berjalan terseok-seok, tapi sekarang jalan, pernapasan, dan nafsu makan saya sudah bagus,” ujarnya.(K26-87)
 
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER