panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Selebrita
30 Desember 2008
Lima Award Sampak Gusuran
SEBULAN terakhir, Orkes Puisi Sampak Gusuran menyabet dua penghargaan bergengsi dari Garageband.com. Kedua penghargaan itu adalah World Fusion Track of the Week untuk ”Suluk Zaman Akhir” (15 Desember) dan ”Suluk Pintu Terkunci” (29 Desember).

Kedua penghargaan itu merupakan award keempat dan kelima yang diraih Orkes Puisi Sampak Gusuran dari Garageband.com empat bulan terakhir. Sebelumnya, ”Suluk Pintu Terkunci” memperoleh penghargaan sebagai Track of the Day pada 29 November dan ”Suluk Zaman Akhir” pada 10 September. Lagu ”Suluk Zaman Akhir” juga mendapat penghargaan The Most Original Song of the Week pada 15 September.

Pemimpin Orkes Puisi Sampak Gusuran, Anis Sholeh Baasyin,  mengemukakan kedua lagu dari album Bersama Kita Gila atau In the Time of Madness dalam peredaran internasionalnya menuai banyak pujian dari musikus dan kritikus musik dunia. Sebab, mereka menilai komposisi itu unik dan orisinal.

Untuk sementara ini, dia hanya mengikutsertakan dua lagu dalam kompetisi Garageband karena ada kendala dana. Pada waktu dekat, dia berharap bisa segera mengikutkan delapan lagu lain dalam album perdana Sampak Gusuran itu. ”Mungkin kami satu-satunya grup dari Indonesia yang berhasil meraih penghargaan semacam itu,” kata dia, ”dan ini mendorong kami lebih kreatif lagi melahirkan karya pada masa datang.”

Portal Musik

Anis menuturkan selain di Garageband. com sebagai portal musik bergengsi yang berbasis di Amerika, posisi terhormat juga diraih Sampak Gusuran di Besonic, portal musik besar yang berbasis di Eropa. Di portal itu, selama lima bulan terakhir album Bersama Kita Gila selalu berada di posisi lima besar, setelah dua bulan pertama menduduki peringkat pertama di genre World Fusion. Lagu-lagunya sampai saat ini bertahan pada posisi top fourty. Prestasi hampir sama ditorehkan Sampak Gusuran di portal musik Australia (MP3.com.au). Album dan lagu-lagunya terus menanjak dalam peringkat top fourty untuk genre World.

Pemasaran di dalam negeri album Bersama Kita Gila berupa CD di beberapa toko di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan sebagian Jawa Timur. ”Kami juga memasarkan lagu-lagu kami sebagai ring back tone (RBT), meski untuk sementara baru Mentari dan XL yang sudah aktif.” (Achiar M Permana-53)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER