panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Pantura
04 Juli 2008
Manahan Daulay Ditarik ke Mabes Polri
PEKALONGAN - Kapolwil Pekalongan Kombes Drs H Manahan Daulay sebentar lagi meninggalkan Pekalongan. Senin depan (7/7) dia menyerahkan jabatannya kepada penggantinya, Kombes Drs Dewa Bagus Made Suharya SH.

Acara serah terima jabatan akan dilangsungkan di Lapangan Mataram dan disaksikan sejumlah perwira Polri dan pejabat daerah di wilayah Pekalongan. ‘’Saya akan pindah tugas menjadi Kabag Anggaran di Deputi Mabes Polri,’’ paparnya.

Daulay menjelaskan, selama dua tahun bertugas di Pekalongan sangat terkesan. Keakraban antartokoh agama dan masyarakat serta aparat keamanan terjalin bagus sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Bahkan boleh dikatakan, kata dia, seluruh lapisan masyarakat banyak membantu kinerja polisi dalam menjalankan tugasnya.

‘’Jadi tidak benar dengan adanya pernyataan yang mengatakan kalau Pekalongan merupakan daerah sumbu pendek,’’ tegasnya.

Peran Ulama

Kapolwil mengungkapkan, ketika kali pertama bertugas di Pekalongan, pimpinannya pernah mengingatkan kalau di tempat kerja barunya merupakan daerah sumbu pendek. Tapi setelah bertugas selama dua tahun, pernyataan itu dengan tegas dibantahnya. Sebab, data pendukung untuk memperkuat pernyataan tersebut tidak ada.

Selama bertugas, tandas Daulay, jarang ditemukan kejadian besar yang sampai menimbulkan emosi masyarakat, seperti tawur antarmassa. Kondisi aman tersebut tercipta karena peran besar dari para ulama serta tokoh agama dan masyarakat.

‘’Ketika ada permasalahan, mereka selalu turun dan memberikan pengarahan agar tidak terlalu menuruti emosi kemarahan,’’ katanya.
Selanjutnya dia mengimbau kepada semua jajaran kepolisian di wilayah Pekalongan agar selalu menjalin kerja sama yang bagus dengan masyarakat.

Tanpa ada kerja sama dengan mereka, tegas dia, polisi tidak bisa bekerja secara maksimal. Masalahnya, ketika ada suatu peristiwa atau kejadian di suatu daerah, mereka yang kali pertama mengetahuinya.(H4-17)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER