panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Liputan Haji
19 Oktober 2010 | 15:40 wib
Satu Jamaah Haji Asal Banyumas Meninggal

Banyumas, CyberNews. Seorang jamaah haji asal Kabupaten Banyumas dikabarkan meninggal dunia, pagi tadi di Madinah dalam rangkaian pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Diperkirakan, penyebab meninggalnya Jamaah tersebut dikarenakan sakit dan telah dimakamkan di kota tersebut.

"Informasi yang kami peroleh dari ketua kloter, salah satu jamaah haji kloter 10,  yakni Mutanto Bin Reksodirejo (67) dari Desa Rempoah RT 3 RW 2 Kecamatan Baturraden meninggal dunia tadi pagi pukul 04.00 karena sakit," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, Selasa (19/10).

Saat ini para jamaah haji dari Banyumas tengah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Antara lain melaksanakan salat Arbain di Masjid Nabawi, ziarah ke makam Rosulullah, ke percetakan Alquran dan kegiatan lainnya. Terkait dengan cuaca di Makkah dan Madinah yang cenderung ekstrem, pihaknya telah mengimbau kepada para jamaah untuk menjaga kondisi badan.

Dia menjelaskan, hingga sekarang cuaca di kota tersebut kurang bersahabat. Angin berhembus cukup kencang dan berdebu, sehingga tidak baik bagi kesehatan jamaah. Karena itu, pihaknya melalui masing-masing ketua kloter mengimbau agar jamaah menggunakan masker ketika keluar dari tempat pemondokan serta banyak minum air untuk menghindari dehidrasi.

Sementara terkait kasus jamaah dari Indonesia yang sempat mengalami kesulitan mendapatkan air bersih beberapa hari lalu, kata dia, hal itu sudah bisa teratasi.  Kasus tersebut terjadi lantaran bak penampungan air yang terdapat di pemondokan bocor dan saat ini sudah selesai ditangani.

Hendro menambahkan, lokasi pemondokan bagi masing-masing jamaah tidak menyatu, melainkan disesuaikan dengan kloternya.  Sehingga setiap kloter, lokasinya berbeda-beda.

Lokasi pemondokan ini juga tidak terlalu jauh dengan Masjid Nabawi. Maksimal jaraknya hanya sekitar 500 meter dan untuk
menjangkaunya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

( Budi Setyawan / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
17 April 2014 | 03:23 wib
Dibaca: 564
16 April 2014 | 12:14 wib
Dibaca: 864
03 April 2014 | 13:45 wib
Dibaca: 553
09 Maret 2014 | 03:05 wib
Dibaca: 505
19 Februari 2014 | 13:30 wib
Dibaca: 470
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER