image

Foto: MCN

12 September 2017 | 11:02 WIB | MotoGP

Ancaman Vinales Masih Diwaspadai Marc Marquez

SAN MARINO, suaramerdeka.com– Pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih tetap mewaspadai ancaman dari rider lain, kendati saat ini kembali memimpin klasemen MotoGP 2017. Salah satu yang diwaspadainya adalah ancaman dari Maverick Vinales.

“Kami tidak boleh melupakan pembalap-pembalap lain, terutama Maverick. Pasalnya ia hanya tertinggal 16 poin dari kami, dan tampaknya ia punya ritme yang baik, bahkan dalam kondisi basah di mana ia biasanya kesulitan,” jelas Marquez, seperti dikutip dariRoadracingworld.

Dalam MotoGP San Marino di Sirkuit Misano lalu, Marquez sukses menjadi juara setelah sukses mengalahkan Danilo Petrucci. Kemenangan itu bisa dibilang dramatis, karena Marquez yang kesulitan menyalip Petrucci sepanjang balapan, baru bisa melewati pembalap Tim Pramac Ducati tersebut di lap terakhir.

Kemenangan di Sirkuit Misano tersebut membuat Marquez pun kini kembali memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan poin yang sama dengan pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang menempati urutan kedua. Namun begitu, pebalap Spanyol ity tetap mewaspadai ancaman dari rider lain, terutama Vinales.

“Di sini (MotoGP San Marino), ia memang menyudahi balapan dengan menempati urutan keempat. Akan tetapi, kini kami berada di puncak klasemen bersama Dovi, jadi kami harus mengendalikan situasi sebaik mungkin,” tandas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

(Andika Primasiwi /RTR /CN26 )