image

Foto: suaramerdeka.com / dok

11 September 2017 | 20:02 WIB | Cabang Olahraga

Tiwi Sumbang Emas di Kejurprov Paralayang 2017

UNGARAN, suaramerdeka.com -Atlet paralayang yang tergabung dalam Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Semarang, Tini Mariana Pertiwi berhasil menyumbangkan emas pada Kejurprov Paralayang 2017 di Landasan Pacu Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah. Pada kegiatan yang berlangsung tiga hari itu, FASI Kabupaten Semarang mengirimkan dua atlet.
 
“Kami satu tim empat orang atlet, tetapi yang masuk kriteria dua orang yaitu Tiwi dan M Afifian. Tiwi dapat rangking atau juara I, berhasil menyisihkan delapan atlet lainnya untuk kategori ketepatan mendarat perseorangan putri,” kata Sekretaris FASI Kabupaten Semarang, Agus Wahyudi, Senin (11/9).
 
Dengan capaian itu, pada Porprov mendatang Kabupaten Semarang mendapat tambahan kuota peserta untuk paralayang. Sebagaimana diketahui, di Proprov masing-masing kabupaten/kota hanya dapat kuota tiga atlet dua putra satu putri. Dengan begitu, kuota kontingen paralayang Bumi Serasi pada Proprov nanti menjadi tiga putra satu putri.“Kabupaten/kota yang dapat emas kemarin, dapat tambahan satu kuota atlet. Semoga persyaratan lisensi atlet bisa diselesaikan sebelum agenda Proprov dimulai,” jelasnya.
 
Dari pengalaman Kejurprov kemarin, Agus menuturkan atlet yang diturunkan memang terkendala alat. Namun demkian, pihaknya tetap menyiapkan kemampuan atlet menjelang Porprov yang rencananya akan digelar Oktober 2017 mendatang.
 
Untuk persiapan Porprov 2017, setelah turun di Kejurprov Paralayang 2017 para atlet dan pelatih langsung mengikuti Kejurnas Paralayang di Landasan Pacu Waduk Gajahmungkur Wonogiri pada 13-18 September 2017 mendatang. “Lokasi Porprov rencananya tetap di Kemuning, lawan terberat kita adalah atlet pemenang Porprov 2013 silam,” paparnya.

(Ranin Agung /SMNetwork /CN26 )