image

MCN

11 September 2017 | 08:30 WIB | MotoGP

Hasil MotoGP Misano Penting bagi Marquez

MISANO, suaramerdeka.com- Hasil GP San Marino diakui Marc Marquez penting bagi dirinya. Dia mengaku, sempat merasa puas dengan posisi kedua sebelum balapan berakhir. Pada akhirnya, Marquez memilih memberanikan diri merebut posisi terdepan, di lap terakhir.

"Saya mencoba untuk tetap terkendali sepanjang perlombaan, mencoba mengendalikan diri karena saya bisa sedikit lebih cepat - tapi saya bilang 'oke, kamu harus bersabar'. Kemudian ketika saya melihat bahwa kami mulai ada jarak dengan (Andrea) Dovizioso, saya berpikir untuk tetap berada di posisi kedua - tapi kemudian di lap terakhir saya berkata 'Saya akan mencoba'," kata Marquez seperti dikutip Autosport.

Dalam balapan di Misano, Marquez sebenarnya terus berada di belakang Danilo Petrucci yang memimpin di posisi terdepan. Saat pebalap OCTO Pramac Racing tampak akan meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP, Marquez sukses menyalip di lap terakhir pada dalam balapan di lintasan basah itu

Pada akhirnya dia sukses menjuarai balapan di Misano. Keputusan untuk mencoba merebut podium teratas tak lepas dari pertimbangan poin. Marquez sempat tergusur dari puncak klasemen pebalap usai gagal finis di MotoGP Inggris dua pekan lalu.

"Kejuaraan ini sangat ketat, lima poin bisa jadi banyak pada akhirnya. (Dengan) lima poin ini, dalam akhir perlombaan di Valencia Anda tidak akan pernah tahu jika Anda akan kehilangan atau tidak. Jadi saya mencoba, saya menekan - itu adalah sebuah risiko besar, tentu saja. Andai saya jatuh, semua orang akan menulis 'dia tidak pernah berubah, bla-bla-bla', tapi ini adalah gaya saya. Gaya ini memberi saya lima gelar dan saya akan terus menekan, tapi tentu saja terus berusaha mempertimbangkan risikonya," tandas pria asal Spanyol itu.

Lewat kemenangan di Misano, rider Repsol Honda itu kini mengumpulkan 199 poin dan harus berbagi posisi teratas dengan Dovizioso yang juga mengumpulkan jumlah poin yang sama.

(Andika Primasiwi /RTR /CN26 )