image

Foto: The Telegraph

07 September 2017 | 11:11 WIB | Raket

Fokus Pulihkan Cedera, Murray Absen Ikuti Turnamen hingga Akhir 2017

LONDON, suaramerdeka.com- Petenis asal Britania Raya, Andy Murray memastikan tak akan berkompetisi hingga akhir musim mendatang. Pasalnya, dirinya memilih fokus untuk menyembuhkan cedera pinggul yang ia alami saat di Wimbledon lalu.

“Usai berkonsultasi dengan sejumlah spesialis hip terkemuka selama seminggu terakhir, bersama dengan tim saya sendiri, kami memutuskan bahwa ini adalah keputusan terbaik untuk masa depan saya yang panjang,”ujar Murray mengutip The Telegraph

Sejak kekalahan Murray di perempat final dari Sam Querrey, dirinya banyak beristirahat. Bahkan jelang AS Terbuka suami dari Kim Sears itu mengumumkan tak akan ikut karena belum cukup fit. Karena itu, Murray berkonsultasi dengan ahli medis mengenai cedera yang dialami. Lantas petenis berusia 30 tahun tersebut dengan berat hati harus beristirahat penuh hingga akhir tahun.

"Saya hanya ingin menyembuhkan diri dari semua cedera di sisa musim saya. Sayangnya, saya tidak akan bisa bersaing di Beijing dan Shanghai, dan kemungkinan besar, juga dua event terakhir di Wina dan Paris karena cedera pinggul saya yang telah mengganggu saya beberapa bulan terakhir,” tambahnya.

Murray menaruh harapan usai sembuh dari cedera. Meski dalam proses penyembuhannya, hingga akhir musim, ia sudah memilih target untuk turun di Australia Open 2018. Sementara ini, Murray berterima kasih kepada orang-orang yang terus memberi dukungan.

 

(Andika Primasiwi /Red /CN26 )