image

Foto: Autosport.com

07 September 2017 | 10:15 WIB | MotoGP

Mulai Proses Rehabilitasi, Rossi Sayangkan Absen di San Marino

TAVULLIA, suaramerdeka.com -Proses rehabilitasi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi seiring cedera kaki kanan yang dideritanya sudah dimulai. Rider asal Italia itu akan menjalani fisioterapi agar bisa mentas di gelaran MotoGP 2017, kendati sedikit menyesal absen di San Marino.

"Sangat disayangkan saya tidak bisa balapan di kandang sendiri. Jujur, saya sebenarnya menantikan balapan di Misano karena balapan dengan disaksikan para suporter merupakan sesuatu yang sangat spesial," ungkap Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

Rossi mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya kala berlatih dengan motorcros di Ranch miliknya. Lantas ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Ospedali Riuniti pada Jumat 1 September 2017. Dia pun harus absen di GP San Marino yang berlangsung pada 10 September 2017.

Absen di San Marino membuat Rossi merasa menyesal dan menyayangkan terjadinya insiden kecelakaan. Maklum, Misano dianggap tempat basis suporter Rossi. Namun, pria berusia 38 tahun itu mengaku akan menjalani penyembuhan dengan hati-hati. Bahkan ia merasa beruntung tidak mengalami cedera yang lebih parah hingga proses fisioterapi bisa dijalani.

"Akan tetapi, saya harus memulihkan cedera ini dengan hati-hati. Saya tahu tim memberikan dukungan selama proses rehabilitasi. Beruntung saya baik-baik saja, tidak terlalu parah dan siap untuk memulai beberapa tahap fisioterapi," tambahnya.

"Prosesnya tidak akan sebentar, namun saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk bisa kembali ke lintasan sesegera mungkin. Saya harus berterima kasih kepada semua orang atas kasih sayang yang kalian tunjukkan kepada saya dalam beberapa hari ini," jelasnya.

 

(Andika Primasiwi /Red /CN26 )