• KANAL BERITA

47 Tim Bersaing di Invitasi Sehati 2019

FOTO BERSAMA: Panitia turnamen basket Invitasi Sehati 2019 berfoto bersama usai jumpa pers dengan awak media. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
FOTO BERSAMA: Panitia turnamen basket Invitasi Sehati 2019 berfoto bersama usai jumpa pers dengan awak media. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 47 tim basket akan bersaing pada turnamen Invitasi Sehati 2019 yang akan berlangsung di GOR Sahabat, Semarang pada tanggal 12-16 Desember 2019 mendatang. Gelaran yang berlangsung keempat kalinya ini akan mempertandingkan beberapa kategori kelompok umur (KU) mulai KU 8 dan 10 (Mix), KU 12 putra-putri, KU 14 putra, KU 16 putra-putri dan KU 18 putra-putri.

Boni Kristian selaku Ketua Panitia mengatakan turnamen Invitasi Sehati akan jadi tempat para pemain mengukur hasil latihan. "Kami memerlukan sebuah evaluasi bagi pemain soal penyerapan mereka pada program latihan. Apalagi sekolah/tim yang ikut serta juga tim-tim terbaik di daerahnya baik dari Surabaya, Makassar dan Samarinda," ujarnya.

Boni menambahkan Invitasi Sehati 2019 juga menjadi ajang pembinaan usia muda. Tahun ini, pihaknya harus membatasi jumlah peserta dikarenakan keterbatasan waktu dan tempat. "Antusiasnya sebetulnya cukup tinggi, tapi kami harus tolak karena keterbatasan waktu, ini juga bukti basket kian berkembang di tanah air," tambahnya.

Sementara Ketua Sekolah Basket Sehati, Teguh Hirtanto ajang ini tepat untuk pembinaan usia muda, khususnya di Jateng yang dirasa masih tertinggal.  "Yang terpenting ialah pemain muda mendapat pengalaman bertanding, Sehati Semarang akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)