• KANAL BERITA

Jateng Bidik 100 Unit XPander Cross

PELUNCURAN: Jajaran direksi dan manajemen  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baik tingkat Jateng dan juga DIY foto bersama mengapit mobil XPander Cross yang resmi diluncurkan untuk wilayah Jogja di Hartono Mall. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
PELUNCURAN: Jajaran direksi dan manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baik tingkat Jateng dan juga DIY foto bersama mengapit mobil XPander Cross yang resmi diluncurkan untuk wilayah Jogja di Hartono Mall. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Sekitar 100 unit XPander Cross yang merupakan varian baru dari mobil Mitsubishi XPander menjadi bidikan untuk wilayah Jateng hingga akhir tahun ini bagi merek mobil dengan logo tiga berlian tersebut. Merupakan varian tertinggi dari XPander, XPander Cross mendapatkan atensi positif dari masyarakat sejak pertama kali diperkenalkan ke publik di Jakarta pada 12 November lalu.

"Kalau untuk Jateng paling tidak bisa tembus inden 100 unit hingga akhir tahun ini. Saat ini sudah ada di angka 80an unit," papar Section Head of Sales and Dealer Management Region 2 Central Java Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hendro S Abadi usai mengikuti peluncuran XPander Cross untuk wilayah Jogja dan sekitarnya di Hartono Mall Jogja, Kamis (28/11) malam.

Hendro mengaku target tersebut bisa terealisasi, mengingat produk-produk mobil Mitsubishi cukup diminati warga Jateng. Terlebih di provinsi ini memiliki kontur jalan yang sangat komplit mulai jalan lurus, jalan tol, jalan pegunungan yang sangat sesuai dengan karakteristik mobil Mitsubishi.

"Menjelang akhir tahun, untuk penjualan masih di bawah target awal sebanyak 30 persen. Ya masih di angka 28 persen. Tapi kami optimistis bisa mengejar dua persen kekurangan itu, salah satunya lewat XPander Cross ini," jelas dia.

Adapun Ana Mukhlisin, Direktur PT Borobudur Otomobil selaku salah satu dealer Mitsubishi di Jogja menyebut hingga saat peluncuran XPander Cross di Kota Pelajar untuk pertama kalinya, sudah ada sekitar 40 unit pesanan jenis tersebut dengan beberapa diantaranya dalam proses pengiriman ke konsumen. "Melihat hal ini, Jogja merupakan pasar potensial," imbuh dia. 

Dapatkan perlengkapan otomotif dengan harga terbaik

Jogja sendiri menjadi kota ke-17 bersama tujuh kota lainnya seperti Makassar, Malang, Solo, Semarang, Palembang dan Pekanbaru yang meluncurkan secara serentak XPander Cross. Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI menambahkan XPander Cross sebagai sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dan ketangguhan sebuah SUV ini hadir di tengah menurunnya respon pasar terhadap dunia otomotif nasionam saat ini yang mencapai penurunan 10 persen.

"Tapi kami tidak pesimistis (penurunan), makanya kami kenalkan beberapa produk baru salah satunya top varian XPander ini yaitu XPander Cross serta Eclipse Cross dan mobil listrik kami dalam Outlander PHEV," sambung dia.

Untuk penjualan XPander secara nasional, lanjut Irwan, mencapai 5.000an unit perbulannya. Dimana khusus XPander Cross dalam sebulannya ditargetkan bisa terjual 2.000an unit. Setidaknya target penjualan akan terus digenjot lewat 145 jaringan dealer di Indonesia yang terus dikembangkan hingga 153 dealer sampai awal Maret 2020 mendatang.

"Termasuk penjualan lewat ekspor dimana dari total ekspor mobil secara nasional sebanyak 230 ribuan unit untuk tahun ini, kami mampu menyumbang 60 ribuan unit diantaranya. Kami ekspor ke negara-negara Asia Tenggara, Amerika Latin hingga Timur Tengah. Terbesar sasaran ekspor masih ke Philipina," tandas Irwan.


(Gading Persada /CN26/SM Network)