• KANAL BERITA

Astra Motor Bhayangkara Festival 2018 Pecahkan Dua Rekor MURI

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar
Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

SEMARANG, suramerdeka.com - Bertempat di Sirkuit Roadrace Mijen, Semarang, Astra Motor bersama Polda dan TNI Jawa Tengah menggelar Astra Motor Bhayangkara Festival 2018. Diikuti lebih dari 2000 peserta, kegiatan ini memecahkan dua rekor MURI sekaligus, yaitu Kompetisi Safety Riding Dengan Peserta Terbanyak dan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang di Sirkuit, (11/8).

Gelaran ini turut dihadiri Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs Condro Kirono, M.M., M. Hum, Pangdam IV Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi P beserta 2.241 peserta kompetisi safety riding for police yang berasal dari Polwan, Bhabinkamtibnas, Polres, Satker Polda, TNI, Perwira dan umum.

Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi P mengatakan bahwa memasuki momen hari kemerdekaan Indonesia, Astra Motor bersama pihak kepolisian dan TNI mengisi dengan kegiatan positif yaitu mengajak seluruh anggota kepolisian, TNI dan lapisan masyarakat untuk selalu mengedepankan keselamatan saat berkendara melalui kompetisi safety riding.

“Kami turut berbangga, bahwa gerakan ini diikuti dengan pemecahan rekor MURI yaitu kompetisi safety riding dengan peserta terbanyak yaitu lebih dari 2.000 peserta yang berlaga dalam 12 kategori yang diperlombakan”, ungkap Octavianus di sela-sela pembukaan acara.

Selain itu, MURI juga memberikan penghargaan kepada pihak Polda dan TNI Jateng atas pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 2300 meter dan berhasil memecahkan rekor dengan pengibaran bendera Merah Putih terpanjang di Sirkuit.

Kedua rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Sri Widayati selaku Manajer MURI Indonesia kepada Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi P untuk rekor Kompetisi Safety Riding Dengan Peserta Terbanyak dan kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs Condro Kirono, M.M., M. Hum untuk rekor Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Di Sirkuit.

Octavianus menambahkan bahwa komitmen Astra Motor pada keselamatan berkendara semakin dikukuhkan dengan peluncuran jaket  #Cari_Aman yang dilengkapi pita reflektif yang menyala dalam gelap dalam acara Astra Motor Bhayangkara Festival 2018. Jaket ini akan diberikan kepada setiap konsumen yang melakukan pembelian unit sepeda motor Honda di seluruh jaringan Astra Motor Jateng dan jaringan dibawah Main Dealer Astra Motor.

“Kerjasama ini semakin membuktikan ke masyarakat bahwa semangat kampanye #Cari_Aman juga dimiliki oleh insan kepolisian dan TNI sebagai tokoh masyarakat. Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor berkomitmen terhadap keselamatan konsumen saat berkendara di jalan raya ”, tutup Octavianus. 


(Heru Fajar/CN39/SM Network)