• KANAL BERITA

Warga Sendangguwo Tumpah Ruah Meriahkan Warga Guyub Suara Merdeka

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menjelang ulang tahun ke-70 Suara Merdeka sekaligus memeriahkan kompetisi Lurah Hebat, ratusan warga Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, tumpah ruah di halaman kantor kelurahan, Minggu (17/11) pagi. Mereka antusias mengikuti rangkaian kegiatan Warga Guyub, mulai dari senam massal, pentas seni, hingga pameran UMKM di Balai Kelurahan.

CEO Suara Merdeka, Kukrit SW dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, hadir dalam acara tersebut.Selain itu hadir pula Camat Tembalang, H Kusrin dan Lurah Sendangguwo, Agustinus Kristiyono. Sebelum ke Sendangguwo, Kukrit menyempatkan hadir dalam kegiatan serupa di Kelurahan Jatibarang, Kecamatan Mijen, bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Diawali dengan senam pagi, warga yang hadir terlihat antusias dan menikmati setiap acara. Berbeda dengan Warga Guyub biasanya, kegiatan kali ini spesial karena menjadi bagian dari rangkaian acara jelang ultah ke-70 tahun Suara Merdeka. Surat kabar perekat komunitas Jawa Tengah itu akan memberikan penghargaan pada lurah dalam kompetisi Lurah Hebat.

Ada lima ketegori yang dilombakan dalam kompetisi Lurah Hebat, yakni bidang literasi, infrastruktur, taat regulasi, berbudaya, dan entrepreneur. Setiap kategori akan diambil tiga kelurahan sebagai pemenang. Selain itu akan dipilih satu lurah sebagai Lurah Hebat.

Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam sambutannya mengatakan, lurah yang hebat itu ada karena warganya yang guyub dan hebat juga.

Dalam kesempatan itu, juga disediakan berbagai doorprize menarik bagi warga yang beruntung.

 


(Imam Supriono/CN35/SM Network)