10 September 2017 | Her Spirit

Lenggang Sore di Kota Lama

Sore yang cerah di Kawasan Kota Lama semakin bergairah dengan kehadiran fashion show IKM dan IFC chapter Semarang. Pergelaran yang mengangkat Batik Semarangan tersebut berlangsung di tengah jalan, persis di depan gedung Semarang Kreatif Galeri.

Acara yang dipersembahkan Pemerintah Kota Semarang bersama Dewan Kerajinan Nasional Kota Semarang dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) chapter Semarang ini, tidak hanya menghadirkan koleksi dari desainer profesional dan berpengalaman, tapi juga beberapa IKM Semarang.

Mereka adalah Batik Pasha, Diah Kuncoro, Cedro, Batik Blekok, Lupita, Batik Razaqa, Batik Seroja, dan Tusam Craft. Beberapa anggota IFC chapter Semarang yang tampil dalam perhelatan yang berlangsungKamis (9/9) sore. tersebut adalah Soese Asmadhi, Inge Chu, Fenny Chen, Pinky Hendarto, Ina Priyono, Elkana Gunawan, Widya Andhika, Tiya Dwira dan Devy Ros.

Selalu ada cara yang segar dalam mengolah Batik Semarangan. Kali ini, para desainer IFC mengolahnya ke dalam busana ready to wear yang tidak membosankan. Soese, Ina, dan Tiya mengolahnya ke dalam busana muslim yang menonjolkan ciri khas masingmasing; tailored feminin, tailored glam, dan femininmaskulin.

Adapun Inge menghadirkan koleksi Qipao yang klasik-simpel dalam nuansa merah-biru, dan Fenny yang menampilkan mini-dress cocktail bernuansa hitam. Koleksi ready to wear yang lebih kasual dalam warnawarna cerah bernuansa summer dan bernuansa gelap, dihadirkan Elkana dan Pinky. Widya menampilkan koleksinya yang bergaya feminin-edgy dengan rok tutu yang menjadi ciri khasnya, sedangkan Devy menampilkan busana cocktail- glam bernuansa hitam.(58)