10 September 2017 | Layar

Job Fair Ke-18 Udinus

Enam Bank Besar Hadir

  • Campus Corner - Hari : Rabu (13/9) Pukul: 13.00 WIB

Pusatpelayanan karir Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), yakni Udinus Career Center, akan kembali menggelar Job Fair yang ke-18 di Aula Gedung E lantai 3, Sabtu- Minggu (16-17/9) mendatang. Job fair tersebut rutin terselenggara usai Udinus menggelar wisuda. ”Dalam satu tahun ada tiga kali job fair karena Udinus melepas wisudawan juga tiga kali,” tutur Andik Setyono PhD selaku kepala Udinus Career Center. Bursa kerja kali ini diikuti oleh 40 perusahaan besar di Indonesia.

Enam perbankan nasional maupun multinasional turut meramaikan Job Fair kali ini, seperti Bank Jateng, BNI 46, Danamon, Mandiri, BCA dan Sinarmas. Bukan rahasia lagi bahwa industri perbankan di Indonesia terus berkembang pesat, sehingga membutuhkan tenaga-tenaga ahli yang mumpuni di bidangnya.

Sistem perbankan yang erat kaitannya dengan penggunaan teknologi sangat pas dengan lulusan Udinus yang mayoritas didominasi oleh Fakultas Ilmu Komputer. Selain perbankan, job fair kali ini juga diikuti oleh perguruan tinggi, yaitu Politeknik Lamandau Kalimantan Tengah yang tengah membutuhkan banyak dosen tetap.

Dalam wisuda ke-60 pada Agustus lalu Udinus meluluskan 703 mahasiswa dari 16 program studi. ”Selain untuk alumni angkatan wisuda 59 dan 60, job fair ini terbuka untuk umum, mulai dari lulusan SMA, SMK Diploma, sarjana maupun magister,” tambah Andik. Sesuai dengan himbauan dari† Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), peserta Job Fair tidak akan dipungut biaya atau gratis. Para jobseeker bisa memperoleh tiket secara online dengan mengakses http://cc.dinus.ac.id/tiket_JF18.

Nantinya tiket dapat ditukar saat job fair berlangsung. Informasi tentang Job Fair ke-18 lainnya bisa di pantau di Twitter @dinus_career, Instagram @udinuscareercenter dan Facebook http://fb.com/udinuscc atau datang langsung ke Gedung G Udinus lantai 1. Serba-serbi pelaksanaan job fair Udinus akan tayang pada Rabu (13/9/ 2017) pukul 13.00 WIB dalam Campus Corner. (Sofie-43)