10 September 2017 | Layar

Kabar Semarang

Cegah Narkoba, Udinus Gandeng Kepolisian

  • Hari: Senin (11/9) Pukul: 18.00 WIB

Mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tak hanya dikenalkan dengan lingkungan kampus, namun juga diajak untuk lebih mengenali bahaya narkoba. Sosialisasi bahaya narkoba ini digelar dalam rangkaian pengenalan lingkungan kampus Udinus yang bertajuk Dinus Inside 2017. Salah satunya dengan menggandeng Polsek Semarang Tengah. Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kemas Indra Natanegara memberikan motivasi dan pemahaman tentang bahaya narkoba.

Di hadapan ratusan mahasiswa baru Udinus, Kapolsek menjelaskan bahwa narkoba dapat merusak kehidupan seseorang, bahkan dapat mengakibatkan kematian bagi para penggunanya. Celakanya, saat ini tren pengguna narkoba dari tahun ke tahun justru semakin meningkat. Untuk itu ia mengajak agar para mahasiswa baru Udinus dapat menghindarinya dan tidak pernah mencoba-coba memakai narkoba jenis apa pun.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan Udinus Guruh Fajar Shidik mengungkapkan, pihaknya sengaja menghadirkan pihak kepolisian supaya mahasiswa lebih mudah memahami materi yang disampaikan dari praktisinya. Mahasiswa diharapkan tidak ada yang mencoba-coba menggunakan narkoba lantaran ada sanksi tegas berupa pemecatan dari pihak kampus. Berita selengkapnya dapat Anda simak dalam Kabar Semarang, Senin (11/9) pukul 18.00. (Sofie-43)