Perwakilan 75 Perusahaan Ikuti Jalan Sehat

Peringatan Hari Buruh Sedunia 2018

UNGARAN - Lebih dari 8.000 orang dari 75 perusahaan, Selasa (1/5) pagi, mengikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Buruh Sedunia 2018 di Alun-alun Bung Karno Ungaran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Semarang, M Riyanto mengatakan, masing-masing perusahaan minimal mengirimkan 50 buruh. ”Kegiatan ini sepenuhnya diselenggarakan serikat pekerja, kami sebatas memfasilitasi.

Khusus Ungaran Sari Garment kemarin mengirimkan 2.700 orang karena karyawannya ada 13.000 orang,” kata Riyanto. Ke depan, pihaknya berharap buruh yang tergabung dalam sejumlah serikat pekerja dapat bersinergi menggelar kegiatan yang positif. Tujuannya untuk mempertahankan kondusifitas yang sudah baik di Bumi Serasi. Jalan sehat dengan hadiah utama mobil dan motor, itu diberangkatkan oleh Bupati Semarang Mundjirin.

Ikut mendampingi, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Bambang Kusriyanto, Kapolres AKP Agus Nugroho, dan Forkompimda, serta sejumlah kepala OPD. Dalam sambutannya, Bupati Mundjirin menuturkan, peringatan May Day dengan menggelar jalan sehat lebih bermanfaat dan bermartabat. ”Semua berbaur, ada pengusaha, Apindo, pemerintah, dan para pekerja. Dengan seperti ini, siapa saja akan merasakan kedamaian dan yakin untuk menanamkan modalnya di sini,” ucapnya. (H86-48)