image

Foto: istimewa

01 Agustus 2017 | 10:40 WIB | Futsal

AFP Jateng Target 25 Kota/Kabupaten Ikuti Pra-Porprov

SEMARANG, suaramerdeka.com - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah menargetkan minimal ada 25 tim futsal dari 25 kabupaten/kota di provinsi ini yang mengikuti Pra-Porprov Jateng, Oktober mendatang.

Ketua AFP Jateng, M Maretan mulai Agustus ini akan mendorong daerah di Jateng yang belum memiliki Asosiasi Futsal Kabupaten/ Kota untuk segera menyusun pendirian organisasi organisasi futsal. Dia mengungkapkan saat ini di Jateng baru ada 15 AFK.

''Dua bulan kami akan dorong di daerah-daerah untuk segera mungkin melakukan pengajuan pembentukan AFK. Dengan diterimanya pengajuan pembentukan itu di AFP Jateng sudah menjadi syarat minimal daerah itu mengirimkan tim futsal terbaik untuk mewakili kota/ kabupaten di kualifikasi Porprov Jateng cabang futsal,'' ungkap Maretan.

Dia berharap target minimal 25 tim futsal daerah itu bisa berlaga dalam kualifikasi futsal tersebut. Dua bulan dia nilai cukup untuk daerah menyusun tim maupun melakukan agenda pembentukan organisasi futsal di daerah.

''Tahun depan saya harap sudah 35 kabupaten/ kota di Jateng sudah memiliki AFK di tiap wilayah. Dengan begitu dalam mencari bibit unggul pefutsal dan memutar kompetisi bisa secara merata di tiap wilayah di Jateng,'' imbuhnya. 

AFP Jateng di tahun ini juga masih punya agenda menggelar Liga Futsal Nusantara Jateng. Maretan mengungkapkan penyelenggaraannya ditargetkan untuk kompetisi tersebut selesai pada November.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )