image

Foto: Michael Steele/Getty Images

14 September 2017 | 08:59 WIB | Liga Champions-Europa

Guardiola Syukuri Kemenangan Telak Man City Atas Feyenoord

ROTTERDAM, suaramerdeka.com- Kemenangan telak Manchester City atas Feyenoord disyukuri sang manajer, Pep Guardiola. City dinilainya sudah membuat sebuah kemajuan dengan meraih kemenangan di laga tandang.

"Musim lalu kami tidak bisa satu kali pun menang di laga tandang dan kami bicara soal itu. Jika kami ingin membuat langkah maju, maka laga kandang dan tandang itu penting," Guardiola mengatakan kepada BT Sport seperti dilansirBBC.

Dalam lawatan ke De Kuip pada matchday 1 Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB, City menang telak empat gol tanpa balas atas Feyenoord. John Stones mencetak dua gol ditambah dua gol lain dari Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Itu adalah kemenangan pertama City laga tandang Liga Champions sejak musim lalu. Pada Liga Champions 2016/2017, Sergio Aguero dkk. tak sekalipun meraih kemenangan di pertandingan tandang. Kemenangan ini menempatkan City di puncak klasemen Grup F dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Shakthar Donetsk yang menang 2-1 atas Napoli.

"Kami tampil bagus dan penting untuk mencetak gol di menit pertama. Secara serangan dan dalam hal karakter, kami bermain dengan baik. Ada banyak hal yang harus dikerjakan, tapi start seperti ini begitu penting. Kami sudah melakukan usaha besar untuk membeli lima pemain untuk membuat langkah maju itu, seperti yang sudah dilakukan tim-tim besar Eropa. Penting untuk melihat apakah kami bisa bermain dengan mental menyerang, tidak kebobolan serangan balik," imbuhnya.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )