image

Foto: espn.fc

14 September 2017 | 08:44 WIB | Dunia

Dibanding Ballon d'Or, Neymar Lebih Pentingkan Kesuksesan Tim

GLASGOW, suaramerdeka.com- Dibandingkan Ballon d'Or, Neymar rupanya lebih mementingkan kesuksesan tim. Penyerang Paris Saint-Germain itu juga tak memungkiri jika Ballon d'Or adalah penghargaan yang diidamkan semua pesepak bola.

"Tentu saja seorang pesepakbola ingin memenangi Ballon d'Or. Tapi, saya tidak harus memikirkan hal itu. Saya harus berpikir tentang apa yang lebih baik untuk tim kami, klub kami," kata Neymar usai memimpin PSG membekuk Celtic 5-0 di Liga Champions, seperti dilansirSoccerway.

Neymar resmi menjadi pemain termahal di dunia usai meninggalkan Barcelona dan hengkang ke Paris Saint-Germain, dengan harga 222 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kepergian Neymar diklaim sebagian kalangan demi melepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi.

Selama dia masih berada satu tim dengan Messi, penyerang Argentina itu selalu akan lebih menonjol. Harapan untuk memenangi penghargaan-penghargaan individu pun tidak besar. Namun, anggapan itu dimentahkan Neymar. Menurutnya, Ballon d'Or bukanlah penghargaan yang harus dia kejar. Sejauh ini dirinya cuma berpikir bagaimana caranya memberikan kontribusi terbaik untuk tim.

"Ini adalah tim yang hebat dan jika kami terus seperti ini, kami punya kesempatan besar untuk memenangi turnamen. Saya sangat senang bisa memulai dengan kemenangan. Tentu saja, ini bukan hanya soal mencetak gol-gol, tapi itu yang paling penting. Untuk itulah kami datang. Saya sangat senang dengan laga ini," kata pemain berusia 25 tahun itu.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )