image

Foto: Denis Doyle/Getty Images

14 September 2017 | 04:25 WIB | Liga Champions-Europa

Dwigol Ronaldo Bawa Real Madrid Kalahkan APOEL

MADRID, suaramerdeka.com - Hasil sempurna dipetik Real Madrid saat mengawali fase grup Liga Champions musim ini usai menang 3-0 atas APOEL di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9). Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak dua gol, ditambah satu dari Sergio Ramos.

Dalam laga ini, Madrid sempat mendapat ancaman di menit 10 setelah Roberto Lago melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bisa dihalau oleh Keylor Navas. Dua menit berselang, Madrid unggul setelah umpan Isco diterima Gareth Bale, yang lantas melepaskan umpan ke arah tiang jauh dan dituntaskan Cristiano Ronaldo menjadi gol.

Ronaldo nyaris kembali menjebol gawang APOEL usai memanfaatkan umpan Bale dari sisi kiri, di mana sundulannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang. Di sisa waktu babak pertama, Madrid relatif mendominasi. Tapi tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai turun minum.

Di babak kedua, Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya setelah sepakan volinya hanya mengenai mistar gawang. Menit 51, Madrid mendapat hadiah penalti menyusul handball yang dilakukan Lago. Maju sebagai eksekutor, Ronaldo sukses menaklukkan kiper APOEL untuk menggandakan keunggulan Madrid.

Selisih 10 menit, Madrid makin jauh meninggalkan APOEL setelah Marcelo melepas umpan yang dibelokkan Bale dengan sundulan, lalu disambar Ramos dengan tendangan akrobatik. Ronaldo mendapat peluang bagus di menit ke-68. Tapi tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Waterman. Sementara itu, tendangan Isco menyamping tipis dari gawang.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tambahan dan Madrid tetap menang 3-0. Dengan hasil ini, Madrid memimpin Grup H dengan tiga poin. Los Blancos unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang di saat bersamaan menang 3-1 atas Borussia Dortmund di Stadion Wembley. Harry Kane mencetak dua gol bagi Spurs ditambah satu gol lagi dari Son Heung-min, sedang Dortmund hanya bisa mencetak sebiji gol melalui Andriy Yarmolenko.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )