image

Foto: Robert Michael / AFP / Getty Images

14 September 2017 | 04:12 WIB | Liga Champions-Europa

RB Leipzig Sukses Imbangi AS Monaco

LEIPZIG, suaramerdeka.com - Debut RB Leipzig di Liga Champions berbuah satu poin usai bermain imbang 1-1 dengan AS Monaco pada laga di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (14/9) dini hari. Gol Leipzig dicetak Emil Forsberg sebelum disamakan Youri Tielemans semenit berselang.

Main di kandang sendiri, Leipzig baru bisa memecah kebuntuan pada menit 33, setelah Forsberg yang menerima umpan matang Yussuf Poulsen lolos dari kawalan lini belakang Monaco lalu dengan tenang menaklukkan kiper Diego Benaglio melalui tembakan keras kaki kanannya.

Semenit berselang, Monaco sukses menyamakan kedudukan setelahumpan silang yang dilepaskan Almamy Toure dari sisi kanan disundul Adama Diakhaby ke arah Tielemans lalu diteruskan lagi dengan sundulan, tapi masih bisa digagalkan kiper Peter Gulacsi. Bola rebound disontek Tielemans untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Hasil imbang itu menempatkan Leipzig dan Monaco di posisi kedua dan ketiga klasemen Grup G dengan perolehan satu poin. Puncak klasemen dikuasai oleh Besiktas yang memiliki tiga poin.

Besiktas memimpin klasemen setelah menaklukkan tuan rumah Porto dengan skor 3-1. Klub Turki itu menang berkat gol-gol Anderson Talisca pada menit ke-13, Cenk Tosun pada menit ke-28, dan Ryan Babel pada menit ke-86. Porto cuma sekali membalas berkat gol bunuh diri Dusko Tosic pada menit ke-21.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )