image

Foto: Paul Ellis / AFP / Getty Images

14 September 2017 | 03:44 WIB | Liga Champions-Europa

Liverpool Ditahan Imbang Sevilla

LIVERPOOL, suaramerdeka.com- Liverpool gagal memetik hasil maksimal dalam laga perdana Liga Champions usai ditahan Sevilla 2-2, di di Anfield, Kamis (14/9) dini hari. Dua gol Liverpool dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah, sedang dua gol Sevilla dicetak Wissam Ben Yedder dan Joaquin Correa.

Main di kandang sendiri, Liverpool menebar ancaman di menit pertama pertandingan lewat tendangan Emre Can dari luar kotak penalti, yang mengarah tepat ke kiper Sevilla Sergio Rico. Empat menit berselang, Sevilla unggul setelah umpan silang mendatar Sergio Escudero, gagal disapu Dejan Lovren dan bisa disambar Wissam Ben Yedder ke dalam gawang.

Di menit 10, Liverpool kembali mengancam setelah Tendangan mendatar Sadio Mane masih bisa dihalau Rico. Menit 21, Liverpool berhasil unggul setelah tusukan Alberto Moreno berakhir dnegan umpan silang mendatar yang disambar Firmino ke dalam gawang.

Liverpool berbalik unggul di menit ke-37 setelah Salah merebut bola kembali dari Steven N'Zonzi dan melepaskan sepakan mendatar, yang membentur bek Sevilla dan masuk ke gawang, mengecoh Rico yang sudah bergerak menjatuhkan diri.

Menit 41, Liverpool dihadiahi penalti usai Mane dilanggar Nico Pareja. Sayang, eksekusi penalti gagal dimaksimalkan Firmino setelah tendangannya membentur tiang sebelah kanan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool. Peluang pertama di babak kedua menjadi milik Liverpool. Sepakan Salah di menit ke-58 masih melebar. Sementara percobaan Firmino dari luar kotak penalti melesat ke sisi kiri gawang Sevilla.

Terus menyerang, Liverpool malah kecolongan di menit ke-72 usai kelengahan pertahanan Liverpool dimaksimalkan Luis Muriel untuk mengoper bola ke Joaquin Correa yang kemudian menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang. Jelang berakhirnya laga, Liverpool harus bermain dengan 10 orang usai Joe Gomez melakukan pelanggaran terhadap Correa dan menerima kartu kuning kedua.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta dan skor 2-2 bertahan. Dengan hasil ini, Liverpool sementara ada di posisi dua klasemen Grup E, hanya kalah head to head dari Sevilla. Di partai lainnya, Maribor dan Spartak Moskow juga bermain imbang.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )