image

Foto: espnfc.com

14 September 2017 | 05:10 WIB | Liga Jerman

Rumor Bayern Muenchen-Nagelsmann Ditanggapi Santai oleh Ancelotti

MUENCHEN, suaramerdeka.com- Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti menanggapi dengan kalem rumor yang belakangan ramai mengaitkan klubnya dengan pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann.

"Saya pikir sebuah hal yang sepenuhnya wajar kalau seorang manajer muda, seorang manajer bagus seperti Julian memiliki mimpi untuk melatih sebuah tim besar," pelatih Italia itu mengungkapkan seperti dilansirSoccer Way.

Sejak melatih Hoffenheim pada 2016 lalu, Nagelsmann yang masih berusia 30 tahun mampu mencuri perhatian. Sukses menghindarkan Hoffenheim dari jurang degradasi, pelatih muda itu mengantar mereka finis di zona Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Hebatnya lagi, Nagelsmann berhasil mempecundangi Bayern-nya Ancelotti dua kali berturut-turut. Kemenangan terakhir Hoffenheim didapat pada akhir pekan lalu dengan skor 2-0.

Di tengah performa Bayern yang kurang meyakinkan sejak ditangani Ancelotti, Nagelsmann lantas muncul sebagai kandidat suksesornya. Spekulasi semakin panas setelah Nagelsmann mengungkapkan, keluarganya sedang membangun rumah di Munich dan segera pindah ke sana.

"Apalagi, dia adalah orang Jerman. Jadi sepenuhnya wajar dan musim lalu saya mengatakan kepada dia 'mungkin di masa depan'. Saya mengharapkan yang terbaik untuk dia supaya bisa menjadi seorang manajer di sebuah klub top," kata pelatih Italia itu.

Ancelotti masih terikat kontrak di Bavaria hingga 2019. Akan tetapi, tidak sedikit yang meyakini bahwa Ancelotti mungkin saja akan hengkang sebelum kontraknya berakhir lantaran penampilan Bayern yang kurang oke.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )