image

GIRING BOLA: Ronald Setmot (dua dari kiri) menggiring bola dalam latihan PSIS Semarang di Satdion Jatidiri, Rabu (13/9) sore. (suaramerdeka.com / dok)

13 September 2017 | 19:34 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Mantan Striker Mitra Kukar Merapat ke PSIS

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mantan striker Mitra Kukar, Ronald Setmot merapat ke latihan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Rabu (13/9) sore. Pemain berusia 23 tahun asal Nabire Papua ini bergabung dengan Haudi Abdillah dkk dengan status sebagai pemain seleksi.

Sebelumnya Ronald telah menjalani trial di Persija Jakarta dan Arema FC pada Agustus lalu. Namun kedua tim Liga 1 itu urung merekrutnya karena masih kalah bersaing dengan pemain lainnya. Terakhir klub yang dibela Ronald yakni Persigubin Gunung Bintang yang juga klub peserta Liga 2.

Merapatnya Ronald membuat Kalimantan Timur Connection dari Subangkit makin terasa. Sebelumnya mantan juru taktik Mitra Kukar itu mendatangkan Melcior Leideker dari Persiba Balikpapan dan Rifal Lastori dari Pusamania Borneo FC di pertengahan babak penyisihan Liga 2. Saat ini keduanya telah menjadi andalan di skuad utama Laskar Mahesa Jenar.

''Kemampuan Ronald sudah saya ketahui sejak lama saat di Mitra Kukar tahun lalu. Namun saya harus melihat bagaimana kualitasnya saat ini. Ke depan masih akan beberapa pemain yang melakukan seleksi. Jadi kami tidak buru-buru untuk merekrut pemain baru,'' kata Subangkit usai latihan.

Ronald yang juga pernah bermain di Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat memiliki kualitas sebagai striker, second striker dan winger. Adapun bursa transfer kedua Liga 2 baru akan dibuka pada 20 September sampai 23 September mendatang.

Subangkit berharap Ronald bisa cepat beradaptasi dan memperlihatkan kondisi fisik yang prima. 'Jika kondisi fisiknya jelek dan tidak bisa cepat beradaptasi percuma karena waktu persiapan jelang babak 16 besar cukup mepet,'' lanjut Subangkit.

Sementara itu di Grup B, PSIS akan satu grup dengan Persibat Batang yang memastikan meraih posisi runner up Grup 3. Laskar Banteng Alas Roban mengumpulkan poin yang sama dengan PSCS Cilacap di peringkat ketiga yakni 24 poin. Namun anak asuh Daniel Roekito lebih unggul dalam hal produktifitas gol. Persibat memasukkan 15 gol dan kemasukan tujuh gol daro 14 pertandingan. Sementara Laskar Hiu Selatan memasukkan 15 gol dan kemasukkan sembilan gol.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )