image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

13 September 2017 | 19:13 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Tim Sepak Bola DIY Buka Peluang Lolos Delapan Besar Popnas XIV/2017

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tim sepak bola Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka peluang untuk maju ke babak 8 besar setelah meraih kemenangan perdana di babak penyisihan Pool. Bermain pada laga keduanya di Stadion Citarum, Semarang, petang tadi, anak-anak DIY sukses mengalahkan Maluku Utara lewat gol semata wayang Dimas  Teguh Satrio di menit 87.

“Di laga pertama (12/9) kami kalah dari Jateng, dan Alhamdulilah hari ini bisa memetik tiga poin dan membuka peluang kami lolos ke 8 besar,” tutur pelatih tim sepak bola DIY Lafran Pribadi usai laga, Rabu (13/9).

Janji Lafran untuk bermain habis-habisan setelah di laga perdana kalah telak tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Jateng benar-benar direalisasikan anak-anak asuhnya kemarin. Memperbaiki penampilan terutama di lini belakang dan kalah dalam penguasaan bola seperti di laga perdana tidak dilakukan Ken Novrian Akbar dan kolega pada pertandingan tersebut. Sayang, babak pertama harus berakhir sama kuat 0-0.

Usai turun minum, gempuran terus dilakukan anak-anak DIY ke pertahanan Maluku Utara. Hingga akhirnya saat waktu normal menyisakan tiga menit, sepakan sang kapten Ken Novrian sukses memecah kebuntuan untuk akhirnya menaklukan gawang Maluku Utara yang dikawal Rudi N Rajak.

“Apa yang kami instruksikan ke pemain benar-benar dilaksanakan. Kami lega bisa memetik poin. Saat ini tinggal menunggu hasil antara Jateng melawan Maluku Utara, kalau Jateng menang atau seri praktis kami yang lolos. Tapi seandainya Maluku Utara yang menang mereka harus bisa mencetak gol dengan margin empat gol agar bisa melebihi koleksi gol kami,” tutur pelatih yang baru saja sukses membawa PSS Sleman U-17 menjuarai Liga Soeratin Regional DIY tersebut.

Tergabung satu pull dengan tuan rumah Jateng, DIY juga bersama Maluku Utara. Dua tim peringkat teratas akan berhak mendapatkan tiket ke babak delapan besar.

(Gading Persada /SMNetwork /CN26 )