image

Foto: http://7livesports.com

13 September 2017 | 08:56 WIB | Dunia

Mbappe Pindah ke PSG Bukan karena Uang

PARIS, suaramerdeka.com - Anggapan sebagian kalangan yang menilai bergabungnya Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain dibantah Nasser Al-Khelaifi. Presiden PSG itu menyebutkan, ada tim lain yang menawarkan gaji lebih besar untuk dia.

"Percaya pada saya, persaingan mendapat Mbappe itu sulit. Beberapa klub memberikan tawaran lebih besar ketimbang kami. Semua klub besar menginginkannya. Tapi kami menjelaskan proyek serta ambisi besar klub kepadanya. Selain itu dia juga asal Prancis, dia orang Paris, dan klub ini ada selalu di hatinya," ujar Al-Khelaifi seperti dikutip Soccernet.

Musim lalu, Mbappe tampil hebat bersama AS Monaco usai mencetak 26 gol di seluruh kompetisi. Dia lantas jadi incaran banyak klub besar Eropa seperti Real Madrid, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Barcelona. Pada Mbappe akhirnya memilih bergabung dengan PSG dengan status pinjaman selama semusim dari Monaco dengan biaya transfer permanen mencapai 180 juta euro tahun depan.

Kepindahan Mbappe lantas mengundang kritikan karena selain dinilai takut untuk bersaing di liga lain yang lebih kompetitif, pemain 19 tahun itu juga dianggap mata duitan karena tergiur tawaran gaji besar dari PSG.

Terkait anggapan miring tersebut, Al-Khelaifi membela Mbappe. Dia menyebut Mbappe bahkan sudah menolak tawaran yang lebih besar dari klub lain demi bergabung dengan PSG. PSG sendiri kabarnya menggaji Mbappe sekitar 180 ribu euro per pekan.

"Dia ingin bertahan di Prancis dan membawa nama Prancis di Liga Champions. Itu dari dalam hatinya. Dia ingin mencatatkan sejarah dan dia sudah menjadi sejarah di sini - Anda lihat fotonya (saat presentasi ke publik) ketika dia sini 10 tahun lalu? Gambar tidak berbohong. Dia mencintai klub ini dan impiannya adalah bermain untuk Paris Saint-Germain," tutup Khelaifi.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )