image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

12 September 2017 | 19:45 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSIS Bersiap Hadapi PSMS

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang bersiap meladeni PSMS Medan dengan kembali melakukan latihan di Stadion Jatidiri, Rabu (13/9) sore. Terhitung delapan hari dimiliki skuad asuhan Subangkit setelah sukses meraih kemenangan 2-1 atas Persiba Bantul di penutup babak penyisihan Grup 4, di Stadion Sultan Agung, Senin (11/9) kemarin. Laskar Mahesa Jenar akan menjamu Ayam Kinantan di Stadion Utama Kendal pada pertandingan perdana Grup B babak 16 besar, 21 September mendatang.

''PSMS merupakan tim yang ngotot dan beberapa kali tampil baik dipertandingan tandang. Kami akan melakukan persiapan dengan terus menempa kondisi fisik pemain dan saya harap sudah ada beberapa pemain baru yang datang di latihan,'' kata Pelatih PSIS, Subangkit.

PSMS juga disebut pelatih asal Pasuruan ini juga mempunyai pertahanan yang kuat dan memiliki karakter permaian keras. Sedangkan tim Jawa Barat lebih menonjolkan permainan dengan skill dan strategi dari kaki kekaki. ''Kami sudah memantau penampilan tim Grup 1, 2,dan 3. Semua kami waspadai,'' lanjut Subangkit.

PSIS sudah memastikan diri satu grup dengan PSMS yang merupakan runner up Grup 1. Selain itu Haudi Abdillah dkk juga akan meladeni Persita Tangerang yang menjadi juara Grup 2. Tim kebanggaan Kota Lunpia ini tinggal menunggu siapa peringkat kedua Grup 3 yang masih diperebutkan PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Persibat Batang, dan Persibas Banyumas.

''Kondisi fisik penting sebab jeda antar pertandingan rata-rata hanya tiga sampai empat hari. Di pertandingan pertama ini kami diuntungkan menggelar laga kandang. Namun kami juga harus tetap siap menghadapi dua laga tandang selanjutnya di putaran pertama babak 16 besar ini.'' lanjut Subangkit.

Usai lawan PSMS, juara Grup 4 ini akan bertandang ke kandang peringkat kedua Grup 3 pada 25 September. Lalu disusul melawat ke Banten melawan Persita pada 29 September. ''Kami ingin pemain inti dan pelaspis semua siap di babak 16 besar. Sebab tenaga mereka selalu kami perlukan. Saya juga ingin menambah pemain di lini belakang dan depan,'' ungkap mantan pelatih Mitra Kukar ini.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto melihat tim-tim yang lolos dari Grup 4 baik ke babak 16 besar dan play off memiliki kualitas yang bagus. Tiga tim yang berada di bawah PSIS juga sempat menyulitkan Haudi dkk di babak penyisihan.

''Yang pasti saingan kami di Grup 4 di babak 16 besar tinggal Persis. Bisa saja di babak selanjutkan kami bertemu kembali. Jadi selain di grup kami di babak 16 besar ini, nantinya kami juga akan memantau persaingan grup lain. Sehingga kami siap untuk mencapai target promosi ke Liga 1,'' kata pria yang akrab disapa Liluk ini.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )