image

Foto: Bleacher Report

12 September 2017 | 04:58 WIB | Liga Jerman

Thomas Mueller Pertimbangkan Kans Hengkang dari Bayern Muenchen

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Thomas Mueller mempertimbangkan kans untuk hengkang dari Bayern Muenchen setelah belakangan karirnya bersama klub tersebut tengah tak bagus.

"Tentu saja, itu sebuah kemungkinan (pindah dari Bayern). Ketika waktu saya sudah habis, maka itulah saatnya. Schweinsteiger sudah 10 tahun di sini dan akhirnya pergi dua tahun lalu, kemudian ada pemain yang menggantikan," ujar Mueller di Soccernet.

Masuknya Carlo Ancelotti sebagai pelatih Muenchen memang membuat performa dan karir Mueller menurun drastis. Dia tak bisa tampil maksimal lantaran posisi mainnya mengalami perubahan, di mana dia hanya bikin lima gol di Bundesliga musim lalu serta sempat menjalani periode puasa gol selama hampir 1.000 menit.

Musim ini, peruntungan Mueller tak berubah setelah dia belum mencetak satu gol pun. Sementara persaingan di lini serang makin ketat dengan adanya James Rodriguez. Bahkan, kesempatan mainnya pun berkurang karena Ancelotti terkadang memprioritaskan Franck Ribery, Arjen Robben, atau Kingsley Coman.

"Tentu saja itu berlaku sama untuk saya. Jika saya meninggal besok, maka saya akan dimakamkan, jika tidak maka di hari Jumat tetap ada 11 pemain yang sama di lapangan. Seperti itulah kehidupan. Untuk saat ini, saya rasa itu tidak akan terjadi karena saya sangat bahagia di sini. Meski demikian, saya tidak bilang ini adalah sebuah kepastian," sambungnya.

Terkait kondisinya saat ini, Mueller pun tak menutup keinginan jika suatu saat dia pergi dari Bayern andai ada tawaran yang memuaskan. "Jika hidup membawa Anda ke arah yang lain, maka saya akan coba membuat diri nyaman di sana. Saya juga berprinsip sama di sini, menikmati yang indah-indah setiap harinya," tutup Mueller.

Mueller sudah membuat 161 gol dari 399 penampilan di seluruh kompetisi. Dia menyumbangkan enam titel Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )