• KANAL BERITA

Hantam Badak Lampung, PSS Akhiri Paceklik Kemenangan

LEWATI HADANGAN:  Pemain PSS Sleman Kushedya Hari Yudo melewati hadangan pemain Badak Lampung FC dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12). (suaramerdeka.com / Gading Persada)
LEWATI HADANGAN: Pemain PSS Sleman Kushedya Hari Yudo melewati hadangan pemain Badak Lampung FC dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (3/12). (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Paceklik kemenangan dalam empat laga akhirnya dipungkasi juara Liga 2 musim 2018, PS Sleman setelah mengalahkam tamunya Badak Lampung FC, 5-1, dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, petang tadi.

Striker asal Ukraina, Yehven Bokashvili memborong dua gol menit 14 dan 34', sebelum dilengkapi tiga gol lain yang dibagi rata Haris Tuharea (51'), Ocvian Chanigio (55') dan Kushedya Hari Yudo (67'). Badak Lampung hanya mampu memperkecil melalui gol pemain pengganti Aulia Hidayat (75'). "Bisa tidur nyenyak dan bersyukur bisa bertahan di Liga 1 untuk musim depan," kata pelatih PSS Seto Nurdiyantoro usai laga, Selasa (3/12).

Harus menang agar bisa menjauh dari zona degradasi, membuat PSS langsung menerapkan permainan menyerang. Demikian pula tim lawan yang saat ini berada di papan bawah juga menerapkan permainan serupa dengan tim tuan rumah. Empat menit laga berjalan, kedua tim kompak menciptakan peluang. Diawali Badak Lampung dengan peluang melalui sepakan Arthur Bonai.

Sayang, sepakan eks PSIS Semarang itu terbang tipis di atas mistar gawang PSS. Setelah itu dibalas peluang PSS melalui tendangan sudut sempit Kushedya Hari Yudo dari serangan balik namun belum berbuah hasil setelah bola masih bisa ditangkap kiper lawan, Daryono.

PSS membuka keunggulan lewat gol Yehven Bokashvili (14') dengan sundulan sembari menjatuhkan diri. Tertinggal, Badak Lampung meningkatkan serangan. Terlalu asyik menyerang dimanfaatkan pemain PSS untuk menggandakan keunggulan. Menit 34, lagi-lagi Yehven menjebol gawang Badak Lampung untuk memaksa Daryono memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kali. PSS menjauh dan bertahan hingga turun minum.

Keluar dari kamar ganti, PSS makin menjauh. Dalam kurun waktu lima menit, dua gol lanjutan berhasil tercipta. Masing-masing lewat Haris Tuharea (51') dan eks Persitema Temanggung Ocvian Chanigio (55'). Setelah itu giliran Kushedya Hari Yudo yang mencatatkan namanya di papan skor menit 67 untuk mencetak gol kelima PSS.

Sebelum wasit Annas Aprliandi menutup laga, Badak Lampung hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol pemain pengganti Aulia Hidayat (75'). "Hasil yang mengecewakan bagi kami. Beberapa strategi tidak berjalan dengan baik," tandas arsitek Badak Lampung, Milan Petrovic.


(Gading Persada /CN26/SM Network)