• KANAL BERITA

Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A 2018/19

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

MILAN, suaramerdeka.com - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A 2018/2019 dalam Gran Gala del Calcio 2019 di Milan. Hal itu tak lepas dari peran besarnya dalam membantu Juventus memenangi scudetto musim lalu dengan jadi top skorer Bianconeri di Liga Italia dengan total 21 gol.

"Saya akan mencoba bicara dalam bahasa Italia. Saya bangga dianggap sebagai striker terbaik di Italia. Saya berterima kasih kepada teman-teman setim, para pemain yang memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya bisa bilang kalau ini adalah liga yang sangat sulit," ujar Ronaldo seperti dilansir Football Italia.

Sebelumnya, pemain asal Portugal itu tidak datang dalam seremoni Ballon d'Or 2019 yang digelar di Chatelet Theatre, Paris, Senin (2/12) malam waktu setempat. Menjadi nominasi, Ronaldo sendiri finis ketiga di Ballon d'Or 2019, di bawah Lionel Messi yang menjadi pemenang serta Virgil van Dijk yang jadi runner-up.

Ini jadi kali kedua secara beruntun Ronaldo absen di seremoni Ballon d'Or. Tahun lalu, saat finis sebagai runner-up di belakang Luka Modric, Ronaldo juga absen. "Saya berterima kasih kepada semua yang memilih saya dan semoga tahun depan terulang lagi," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)