image

ANTRE MEMBELI: Puluhan warga Kelurahan Kuningan Kecamatan Semarang Utara antre membeli elpiji melon di halaman Kantor Kelurahan Kuningan. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

14 September 2017 | 08:51 WIB | Semarang Metro

Operasi Pasar, 560 Tabung Elpiji Tiga Kg Habis Terjual

SEMARANG, suaramerdeka.com- Operasi pasar di Kecamatan Semarang Utara dilakukan PT Pertamina di halaman kelurahan Kuningan dengan menyediakan 560 tabung elpiji 3 kilogram, belum lama ini. Agen elpiji PT Satria Dewangga yang ditunjuk melakukan operasi pasar di kawasan tersebut berhasil menjual seluruh tabung elpiji tiga kilogram kepada warga Kuningan.

Manajer Operasional PT Satria Dewangga, Asyik Tabah mengatakan, pihaknya ditunjuk melakukan operasi pasar tersebut untuk mengatasi isu elpiji 3 kilogram yang selama ini dikabarkan langka di pasaran.

''Stok yang ada saat ini tetap stabil dan tidak adanya pengurangan stok kepada pangkalan. Kelurahan Kuningan kami pilih di Kecamatan Semarang Utara karena berada di wilayah padat penduduk dan kami prediksi bisa menekan isu kelangkaan yang terjadi,'' kata Asyik.

Bagi warga, operasi pasar kali ini dibatasi satu KTP hanya diperbolehkan membeli satu tabung. Tabung gas elpiji 3 Kg yang dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 15.500 per tabung.
''Kami menyelenggarakan operasi pasar ini sejak pagi dan selesai pada sore hari. Jika nanti ada instruksi dari Pertamina untuk melakukan operasi pasar baru akan kami gelar kembali. Sementara ini satu hari ini saja,'' tandas Asyik.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )