image

Foto: Twitter

14 September 2017 | 08:39 WIB | Pilkada Serentak

Syaikhu Diprediksi Maju ke Pilwalkot Kota Bekasi

JAKARTA, suaramerdeka.com- Ahmad Syaikhu yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi berkemungkinan tidak bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendampingi Deddy Mizwar. Founder dari lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Hendri Satrio memprediksi pergerakan Ahmad Syaikhu yang kembali ke Kota Bekasi untuk bertarung di Pemilu Wali Kota Bekasi.

“Ahmad Syaikhu diprediksi kembali ke Kota Bekasi. Dua poin yang dilihat dari kembalinya Syaikhu, pertama yaitu untuk meminta dukungan warga Bekasi. Yang kedua ini bisa jadi strategi dari Syaikhu sendiri di tengah suasana menjelang pemilu 2018 yang masih sangat dinamis,” kata Hendri saat ditemui di Jakarta (13/9).

Pernyataan pencabutan pasangan Demiz dan Syaikhu yang dideklarasikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi pada 17 Agustus 2017 lalu juga menggambarkan koalisi Jabar yang mencair kembali atau dengan kata lain belum final. Hal tersebut menjadi faktor kembalinya Syaikhu ke Kota bekasi. Terkait dengan hal tersebut Hendri mengatakan, dalam Pilgub Jawa Barat semua kandidat bertarung dari awal lagi begitu juga di Kota Bekasi.

“Kalaupun pada akhirnya Syaikhu kembali ke Bekasi mulainya dari awal lagi dan dipastikan naik jadi Calon Wali Kota, jadi harus pandai-pandai mencari pasangan. Apalagi Kota Bekasi sudah punya jagoan, yaitu Rachmat Effendy,” imbuh Hendri.

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )