image

SERAHKAN PIALA: Kasiter Korem 073/Salatiga Letkol Teddy Himawan menyerahkan piala kepada para juara lomba tarian perjuangan menyambut HUT Ke-56 di Makorem, pekan lalu. (SM/Moch Kundori)

14 September 2017 | 03:57 WIB | Semarang Metro

Kodim Salatiga Juara Paduan Suara HUT Korem

SIDOREJO, suaramerdeka.com - Dalam rangka menyambut HUT Ke-56, Korem 073/Makutarama menggelar berbagai lomba dan kegiatan sosial, salah satu perlombaannya paduan suara antara SMA se wilayah Korem 073/Salatiga, pekan lalu. Untuk lomba paduan suara ini, Kodim 0714 Salatiga menjadi juara.

Posisi kedua dan ketiga ditempati Kodim Kendal dan Kodim Purwodadi. Untuk lomba tarian perjuangan, Kodim Rembang menjadi yang terbaik. Sedangkan Kodim Demak menempati posisi kedua disusul Kodim Blora di tempat ketiga.

Ada pun lomba baca puisi, kembali perwakilan  Kodim Rembang dinyatakan terbaik. Posisi kedua dan ketiga masing-masing diraih Kodim Kendal dan Pati.   Rangkaian lomba lainnya yaitu  pertandingan bola voli, babak final antara tim Denpom Salatiga mengalahkan Tim Denkesyah Salatiga dengan skor 3-0. Pertandingan tenis meja, juara 1 dari Kodim 0714/Salatiga dan juara 2 Den Bekang.  

Untuk kategori tenis prestasi, Kodim 0714/Salatiga sebagai juara  dan Korem 073/Mkt di posisi kedua. Sedangkan untuk tenis eksekutif, juara 1 pasangan Kasrem 073/Mkt dengan Wadan Denbekang, juara 2 pasangan Danrem dan Wadandenpom Salatiga. 

"Kegiatan lain dalam rangka HUT Korem ini di antaranya sumbang darah, olahraga bersama, pertandingan tenis, bola voli, tenis meja, anjangsana ke keluarga yang sakit, dan ke makam Astana Giribangun Solo. Para peserta adalah prajurit dari Kodim 0714/Salatiga dan dinas-dinas jawatan di bawah Korem 073," kata Kapenrem 073/Makutarama Mayor July Siloey.

(Moch Kundori /SMNetwork /CN34 )