image

Foto: Istimewa

13 September 2017 | 14:25 WIB | Pilkada Serentak

PKB Optimistis Poros PPP-Demokrat-PAN Dukung Ridwan Kamil

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar Syaiful Huda mengungkapkan optimismenya terkait dukungan terhadap Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. 

"Saya tetap optimis Ridwan Kamil yang resmi diusung PKB akan mendapat dukungan dari salah satu partai atau bahkan poros PPP, Demokrat dan PAN," kata Syaiful dalam rilisnya seperti dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (13/9).

Menurut Huda, pihaknya mengapresiasi terbentuknya poros baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Namun, ia menyatakan tidak terlalu mengambil pusing terkait hal itu karena ketiga parpol tersebut belum memiliki calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018.

"Poros baru itu kami apresiasi betul. Tapi kami tetap optimistik karena poros tersebut belum permanen. Jadi masih terbuka dukungan itu, baik dengan PPP, Demokrat atau PAN," ujarnya.

Mengenai siapa wakil yang akan mendampingi Ridwan Kamil, dia menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh partai yang nantinya bakal berkoalisi mendukung sosok yang kerap dipanggil Kang Emil itu.

(Ant /CN41 )