image

KERJASAMA INTERNASIONAL: Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong Herniyatun SKep Ns menyerahkan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan De Montfort University di Leicester, Inggris. (Foto: suaramerdeka.com/Supriyanto)

14 September 2017 | 18:00 WIB | Suara Kedu

Stikes Gombong Kerjasama dengan Tiga Universitas di Eropa

LONDON, suaramerdeka.com - Setelah sukses dengan sejumlah kerjasama dengan perguruan tinggi di Asia, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong memperluas jaringan kerjasama internasionalnya.

Saat ini, Stikes Gombong  menandatangani nota kesapahaman (MoU) dengan tiga universitas di benua eropa khususnya Inggris. Yakni Conventry University di London Inggris, De Montfort University di Leicester Inggris dan University of Harper Adams di Newport Inggris.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong Herniyatun yang didampingi Ketua Badan Pembina Harian (BPH) dr Fatah Widodo SpM. Kerjasama dalam pendidikan tersebut difasilitasi oleh Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dipimpin oleh Ketua Dikti Prof Lincolin Arsyad dan MSc PhD dan Wakil Prof Dr H Edy Suandi Hamid MEc.

Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong Herniyatun menjelaskan, kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Inggris tersebut sebagai perluasan jaringan kerjasama di tingkat internasional. Terlebih lagi, di era global seperti saat ini lembaga pendidikan dituntut semakin memperluas jaringan internasional.

"Kerjasama yang kami lakukan antara lain terkait join riset dan publikasi. Hal ini sangat dibutuhkan untuk pengembangan diri dosen dalam peningkatan kualitas perguruan tinggi," ujar Herniyatun, Kamis (14/9).
    
Sebagai tindak lanjut kerjasama tersebut, Ketua BPH Stikes Gombong dr Fatah Widodo SpM berharap ke depan minimal akan ada empat dosen yangt studi lanjut di Eropa.

Selain melakukan kerjasama, dalam lawatan yang berlangsung sejak 9 hingga 20 September mendatang, pihaknya juga mengunjungi sejumlah universitas di Inggris dan Perancis. Yakni University of Westminster di London, Oxford University dan Sorbonne University Paris, Perancis.

(Supriyanto /SMNetwork /CN41 )