• KANAL BERITA

Nurul Hayat Semarang Gelar Dongeng Kemanusiaan untuk Anak-anak Difabel

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional (3/12), Nurul Hayat Semarang mengadakan acara dongeng kemanusiaan untuk 50 anak penyandang cerebral palcy. Cerebral Palcy adalah kelainan motorik yang mempengaruhi pergerakan pada postur otot.

Anak-anak istimewa tersebut didampingi oleh ibunya masing-masing. Mereka terlihat antusias menyimak dongeng kemanusiaan yang disampaikan oleh Kak Slam.

Bertempat di ruang difabel Semar Cakep, Kantor Kecamatan Semarang Barat, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keceriaan, semangat serta motivasi kepada para penyandang cerebral palcy beserta keluarganya. Selain itu, mereka juga di ajak untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan melalui kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk para dhuafa binaan Nurul Hayat.

"Terima kasih kepada Nurul Hayat yang telah mau bekerja sama dengan kami untuk memotivasi anak-anak istimewa ini. Anak-anak serta ibunya sangat antusias dan ceria mengikuti kisah yang disampaikan oleh Kak Slam. Harapannya kegiatan ini bisa menguatkan mental mereka agar selalu memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya yang istimewa dan bisa ikhlas hati menerima kondisi mereka. Apalagi sudah banyak teman-teman seperjuangan mereka yang meninggal dunia akibat cerebral palcy. Jadi mereka harus terus kita dampingi, kuatkan dan motivasi," ujar Fieta, selaku koordinator komunitas difabel Semarang.


(Red/CN40/SM Network)