• KANAL BERITA

Kabag Ops Polres Magelang Naik Pangkat AKBP

Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi, memasang tanda pangkat AKBP ke pundak Kabag Ops Polres Magelang, Senin (2/12). (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi, memasang tanda pangkat AKBP ke pundak Kabag Ops Polres Magelang, Senin (2/12). (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso SH SIK MSi, memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat pengabdian kepada salah satu perwira, di halaman Mako Polres Magelang, Senin (2/12). Kompol Ngadisa, Kabag Ops Polres Magelang, naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sejak 1 Desember 2019, itu merupakan kenaikan pangkat pengabdian menjelang purna tugas.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bagian dari pembinaan  personel polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan dalam pemberian kepangkatan efektif terakhir. ''Karena jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian di lingkungan polri,'' katanya.

Kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya. Namun hanya dapat diberikan kepada personel polri yang telah memenuhi persyaratan. Antara lain memiliki tanda jasa kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, telah mempunyai masa dinas dalam pangkat terakhir selama dua tahun, serta selama mengabdi di kepolisan secara berturut turut tidak terputus. Juga belum pernah melakukan pelanggaran, serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan.

''Selama bertugas dengan loyalitas dan dedikasi tinggi berkesinambungan dan tidak terputus-putus, diberikan maksimal selama satu sampai tiga
bulan sebelum melaksanakan pensiun atau berakhir masa dinas dari kepolisian,'' imbuhnya.

Kapolres memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang diraih Ngadisa itu. Dia juga berterima kasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, secara terus menerus tidak terputus di lingkungan polri.

Pada saatnya nanti dengan berakhirnya masa dinas dalam kepolisian, yang bersangkutan akan melaksanakan pensiun atau purnatugas dan kembali ke lingkungan masyarakat. Dia mengharap tetap terjalin kemitraan dan silaturohmi, serta tidak lupa bersyukur kepada Tuhan dan selalu memohon bimbingan dan lindungan-Nya. ''Semoga upacara ini dapat menjadi motivasi dan suritauladan bagi personel Polres Magelang lainnya,'' katanya.

Dia juga berterima kasih kepada istri Ngadisa yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada suaminya hingga dapat menjalankan tugas dengan baik sampai berakhirnya masa dinas dalam kepolisian. Hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH, para kabag, kasat, kapolsek, perwira, brigadir, ASN lingkungan polres, dan Bhayangkari.


(Eko Priyono/CN40/SM Network)