• KANAL BERITA

Semarakkan HUT Ke-68, RS Telogorejo Gelar Donor Darah

PERIKSA PENDONOR : Petugas medis RS Telogorejo memeriksa kesehatan peserta pada kegiatan donor darah. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
PERIKSA PENDONOR : Petugas medis RS Telogorejo memeriksa kesehatan peserta pada kegiatan donor darah. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Puluhan peserta secara sukarela mendonasikan darahnya pada kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan SMC RS Telogorejo Semarang. Humas RS Telogorejo Semarang, Ita Zonia mengemukakan, kegiatan sosial ini bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke-68 SMC RS Telogorejo.

Sebelumnya, beberapa kegiatan lebih dulu digelar, seperti senam zumba, dokter kecil awards, seminar kesehatan dan sebagainya. "Donor darah ini sebetulnya rutin digelar. Cuma untuk kali ini lebih spesial, karena dalam rangka menyemarakkan HUT SMC RS Telogorejo," kata Ita di sela-sela kegiatan, Senin (25/11).

Dia berharap, kegiatan tersebut mampu memberi kontribusi positif kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, terutama dalam hal ketersediaan kantong darah. Humas RS Telogorejo lainnya, Ressy Ladina menambahkan, antusias masyarakat untuk mendonasikan darah terbilang besar. Tidak kurang 50 orang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Acara dimulai dari pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.00 di Atrium Square lantai dasar rumah sakit tersebut. Sebagian besar pendonor bahkan inisiatif sendiri untuk mendonasikan darahnya.

"Kami juga bekerja sama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Semarang. Keberadaan pendonor sangat berarti untuk membantu ketersediaan darah di fasilitas kesehatan," imbuhnya.


(Eko Fataip/CN26/SM Network)