logo SUARA MERDEKA
Line
Sabtu, 24 Nopember 2007 NASIONAL
Line

Ultah Ke- 10 Bud 'n Friends

Tart untuk Pelanggan Setia


ULANG TAHUN: Ir Budi Santoso, bersama para pemain dan manajer Bud'n Fiends merayakan ulang tahun ke-10 grup band itu di Rinjani View, Semarang, semalam.(30)

KALAU tart ulang tahunnya dipotong, kira-kira pada siapa Bud 'n Friends akan menyodorkan potongan kuenya pertama kali? Jawabnya, ternyata Bupati Kudus HM Tamzil. Kok bisa? Bakal calon Gubernur Jateng itu ternyata pelanggan setia band asal Kota Semarang tersebut, istilah yang dilontarkan pendirinya, Ir Budi Santoso, di Rinjani View, semalam.

Pemimpin Umum Harian Suara Merdeka itu bahkan mengatakan, Tamzil adalah salah satu pelanggan yang paling sering mengundang grup band yang kemarin merayakan ulang tahun ke-10 itu, ke Kudus.

''Karena seringnya mengundang mereka ke Kudus, saya sampai hafal personelnya satu per satu,'' tutur dia di hadapan undangan yang memadati resto, lounge, karaoke, sekaligus kafe tersebut.

Sejumlah tamu yang hadir dari berbagai kalangan, mulai pengusaha, pejabat, hingga akademisi. Selain Tamzil, tampak hadir di antaranya Ketua DPRD Jateng Murdoko, Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Dr Edi Noersasongko, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, dan Ketua Kadin Jateng Solichedi.

Tamzil mengibaratkan, musik Bud 'n Friends layaknya makanan yang ringan dan renyah. ''Kalau istilahnya makanan ya mak nyus,'' ujarnya menirukan gaya Bondan Winarno, presenter sebuah acara kuliner di salah satu TV swasta.

Mendengar pujian itu, Budi Santoso senyum-senyum. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Jateng itu memang menjadi pentolan kelompok musik yang menguasai berbagai aliran tersebut, mulai dari jazz, pop, rock, hingga country. Semalam, tamu undangan pun dihibur petikan gitarnya. Beberapa tembang yang dibawakan di antaranya ''How Deep is Your Love'' yang populer di tangan Bee Gees. Belakangan kembali melambung di tangan band asal Inggris, Take That yang sudah bubar.

Sebagaimana tahun lalu yang diramaikan penyanyi ibu kota, ulang tahun Bud 'n Friends kali ini menghadirkan musisi tenar Mus Mujiono. Banyak penyanyi papan atas Indonesia selama ini memang acap menggunakan band itu sebagai pengiring. Sebut saja, Kris Dayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Reza Artamevia, Glenn Fredly, Tantowi Yahya, dan masih banyak lainnya.

Beberapa personel Bud 'n Friends di antaranya, Anang (bas), Awieg (gitar), Hari Joko (drum), Ferri (perkusi), Herry (saksofon), Anwar (kibor) serta lima vokalis Kunto, Barata, Ria, Andri, dan Ida. (Renjani-62)


Berita Utama | Ekonomi | Internasional | Olahraga
Semarang | Sala | Pantura | Muria | Kedu & DIY | Banyumas
Budaya | Wacana
  Cybernews | Berita Kemarin

Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA