image

Foto: Istimewa

09 Mei 2015 | 11:45 WIB | Doping

Cara-cara Ini Bikin Berat Badanmu Mudah Turun

Nah berikut ada tips-tips mudah untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan bentuk tubuh, khusus dari meja redaksi suaramerdeka.com.

Olahraga

Untuk yang satu ini sepertinya ladies akan berujar, “aduh mana sempat?” “ah kapan ya waktunya?” Ladies, tahu nggak, berolahraga secara teratur akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena lemak yang menumpuk jadi berkurang. Olahraga juga nggak perlu yang berat-berat. Cukup melakukan push up, sit up, jogging, bersepeda, badminton, dan lainnya. Ingat ya, ini wajib dilakukan supaya lemak tidak menumpuk.

Diet sehat

Diet sehat bukan berarti tidak makan sehari semalam ya, ladies. Diet harus dilakukan secara sehat dengan mengubah pola dan porsi makan, dan memilih makanan rendah lemak. Kalau biasanya mengonsumsi makanan yang digoreng, kurangi dengan makan makanan yang diolah secara direbus dan rajin mengkonsumsi buah–buahan segar. Ladies juga harus mulai mengganti makanan dengan makanan yang berserat. Selain itu, jangan melewatkan sarapan ya?

Cukup tidur dan kurangi stres

Pada banyak kasus, berat badan orang yang kurang tidur melebihi orang–orang yang cukup tidur. Umumnya orang harus tidur 8 jam sehari. Dan yang juga harus diingat, pola pikir yang sehat juga akan memengaruhi keberhasilan diet loh, ladies. Jadi harus stabil mood-nya ya?

Hindari minuman bersoda

Sepertinya untuk bagian ini, banyak yang kurang memperhatikan. Satu botol kecil minuman bersoda mengandung kurang lebih 250 kalori dan semuanya berasal dari gula, loh. Jadi mulai sekarang berhenti mengonsumsi minuman bersoda ya, ladies. Selain tidak sehat, minuman bersoda juga justru memperbesar resiko obesitas dan diabetes.

Perbanyak minum air putih

Ladies, dehidrasi ternyata membuat sistem metabolisme tubuh terganggu. Metabolisme yang tak lancar ini menimbulkan penimbunan lemak, loh. Rutinkan minum air putih ya, ladies. Setidaknya ladies mengonsumsi 8 gelas air putih perhari.

Hindari makan malam

Aktivitas yang tak terlalu tinggi pada malam hari, harus diimbangi dengan mengurangi asupan karbohidrat. Sebagai gantinya, menu makan malam bisa diganti dengan sayur-sayuran atau buah atau menu makanan yang tidak mengalami proses penggorengan.

Bagaimana ladies? Sudah mantap untuk memulai menurunkan berat badan? Semoga berhasil ya, ladies!

(Fadhil Nugroho Adi /SMNetwork /CN41 )